Pesut Etam Maksimalkan Sisa Waktu

Pesut Etam Maksimalkan Sisa Waktu

19 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Jadwal Liga 1 2021-2022 bakal dimulai 10 Juli mendatang. Sadar masa persiapan menyisakan waktu kurang dari sebulan lagi, Borneo FC Samarinda terus menggiatkan latihan. 

Setelah libur lima hari, skuat Pesut Etam kemarin pagi kembali berlatih di Stadion Segiri. Agenda tersebut disambut antusias oleh seluruh pemain.  

"Alhamdulillah walau hujan di hari perdana latihan, semua pemain bersemangat. Semoga selalu antusias agar saat kompetisi bisa memberikan penampilan maksimal," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih Borneo FC.

Pria yang akrab disapa Amir ini menjelaskan, program latihan yang diberikan akan berkutat pada taktik dan strategi. Sebab persoalan stamina dan aspek mendasar lainnya sudah dituntaskan selama melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta. 

"Sisa persiapan akan dimaksimalkan di Samarinda. Sambil meningkatkan kemampuan pemain di semua lini," imbuhnya.

Ditambahkan Amir, skuatnya masih terus berbenah. Meracik formasi serta susunan pemain terbaik yang dipercaya mengisi pos inti.

"Level pemain bisa dibilang merata. Jadi kami masih mencoba banyak formula untuk tim. Namun karakter bermain tidak berubah. Kombinasi junior serta senior tetap dipatenkan," pungkasnya.