RD Fokus Bantu Hilangkan Rasa Trauma Pemain

RD Fokus Bantu Hilangkan Rasa Trauma Pemain

16 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 MADURA UNITED FC

PAMEKASAN - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat ini tengah fokus membantu pemainnya Andik Rendika Rama untuk melewati masa trauma pasca mengalami cedera cukup parah. 

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya mengalami cedera kaki yang membuatnya terpaksa menjalani operasi.

Menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022, pelatih yang akrab disapa RD itu mulai memberi sedikit kesempatan pada pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu untuk kembali meningkatkan rasa percaya dirinya usai menepi cukup lama.

Sebelum menjalankan laga uji coba, Rahmad Darmawan mengaku telah berkonsultasi dengan tim medis terkait dengan kondisi pemain asal Gresik tersebut.

“Jadi memang saya konsultasi dengan tim medis mengenai case-nya Rama (Andik Rendika Rama) ini. Nah tim medis mengatakan faktor Rama hanya trauma dan mengikis trauma itu bukan perkara yang mudah,” tutur Rahmad Darmawan.

“Justru kadang-kadang lebih lama dari masa penyembuhan. Kadang-kadang orang sembuh dalam 2 bulan tapi traumanya bisa 3 sampai 4 bulan. Dan masa trauma inilah yang coba saya kikis dengan memberikan kesempatan menit bermain. Tujuannya itu tadi, supaya dia terbiasa,” imbuhnya.

Seperti diketahui Andik Rendika Rama merupakan andalan tim berjuluk Sapeh Kerrab itu di sektor bek kiri. Kelincahannya dalam membangun serangan dan juga membantu pertahanan menjadi senjata.

Rahmad Darmawan berharap pemain andalannya itu bisa segera kembali pada kondisi top performance-nya. Apalagi di sektor bek kiri Madura United tidak banyak pilihan selepas kepergian Marcho Sandy ke Borneo FC.


RENDIKA RAMA