Rekam Jejak Ilham Udin Armaiyn Disorot, Ini Jawaban Pelatih PSM 

Rekam Jejak Ilham Udin Armaiyn Disorot, Ini Jawaban Pelatih PSM 

05 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PSM MAKASSAR

MAKASSAR - PSM Makassar resmi mendatangkan Ilham Udin Armaiyn untuk menambah daya gedor dalam mengarungi Liga 1 2021/2022. Namun perekrutannya disambut dengan sedikit pertanyaan miring mengenai rekam jejak mantan bintang Timnas tersebut yang meredup pada beberapa musim terakhir.

Pertanyaan tersebut disanggah dengan rasa penuh optimisme oleh Caretaker PSM Makassar, Syamsuddin Batolla. Menurut Syamsudin, Ilham Udin Armaiyn adalah pemain yang sangat potensial. 

Pengalamannya mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 masih menjadi cerita. Apalagi selama perjalanan karirnya dia tidak pernah lepas dari tim-tim besar macam Bhayangkara FC, Selangor FC dan Barito Putera. Menandakan bahwa Ilham masih dinilai sebagai pemain dengan kemampuan di atas rata-rata.

Sehingga Syamsuddin Batolla menegaskan bahwa tugasnya saat ini adalah membantu supaya Ilham kembali pada masa keemasannya.

“Kita tahu Ilham punya kualitas, tinggal bagaimana meningkatkan kondisi dan mentalnya saja. Kalau kualitasnya sudah oke,” ujar pelatih yang mengantarkan PSM finis di semifinal Piala Menpora 2021.

“Semoga dia bisa mengembalikan performanya seperti dulu masa terbaiknya, karena dia pernah dan dia masih muda. Mudah-mudahan dia bisa kembali dengan latihan-latihan keras supaya kembali mendapatkan performa,” sambungnya.

Apalagi Ilham didatangkan karena kebutuhan tim. Artinya ia akan diberikan tanggung jawab besar untuk menopang permainan tim.

“Saya sudah banyak pilihan winger, yang ini (tengah) saya belum dapat. Dengan kedatangan Ilham kekurangan itu tertutupi,” tandasnya.