Renggut Tiga Poin Dari Madura United, Persik Ramaikan Persaingan Grup C

Renggut Tiga Poin Dari Madura United, Persik Ramaikan Persaingan Grup C

03 April 2021

PIALA MENPORA 2021

BANDUNG - Sempat terjatuh, Persik Kediri kini membuka lagi asa untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala Menpora 2021. Adalah kemenangan 2-1 cukup mengejutkan yang dilakukan ketika menghadapi Madura United, Sabtu (3/4) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Untuk lolos, Persik harus menang di laga terakhir Grup C melawan Persela Lamongan (7/4), dengan syarat PS Sleman gagal menang melawan Persebaya.

Pelatih Persik, Joko Susilo bersyukur dapat memenangkan pertandingan melawan Madura United. Namun ia menyadari masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki menatap kompetisi Liga 1 mendatang. Persik Kediri tak akan terlena dengan kemenangan pertama di turnamen ini.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan, tapi kami sadar masih banyak kekurangan dari tim kami yang harus diperbaiki. Jadi kami tidak akan terlena dengan kemenangan ini, kami tetap sadar dan tahu kekurangan itu harus kita perbaiki untuk kompetisi nanti," kata Joko Susilo.

Para penggawa Persik sekali lagi tak mempedulikan lolos atau tidaknya tim menuju babak perempat final. Mereka hanya fokus dari satu pertandingan ke pertandingan. Ady Eko Jayanto dan kolega menganggap bonus andai pada akhirnya Macan Putih bisa menembus babak perempat final.

"Kami selalu fokus dalam setiap pertandingan, kami ingin maksimal di pertandingan. Jadi lolos atau tidak bukan target utama kami, tetap setiap pertandingan harus maksimal. Walaupun lolos itu bonus tapi kami ingin pemain fokus," jelas pelatih yang akrab disapa Coach Gethuk itu.

Kapten sekaligus pencetak gol di pertandingan, Andri Ibo sangat senang dengan kemenangan timnya. Ini sekaligus menjadi kado ulang tahun Ibo ke-31, ia lahir 3 April, rasa syukur ia panjatkan juga ucapan terima kasih untuk pelatih dan rekan-rekan yang telah mempercayainya.  

"Saya ucap syukur atas hasil yang kami capai, pertama makasih coach, teman-teman yang sudah bekerja keras lebih dari apa yang kita pikirkan, dan bisa ambil tiga poin dan hari ini juga saya bersyukur tepat 3 April kelahiran saya. Ini adalah hadiah spesial buat saya dari teman-teman semua," ungkapnya.