Riko Ajak Suporter Dukung Dari Rumah

Riko Ajak Suporter Dukung Dari Rumah

25 Februari 2021

SHOPEE LIGA 1 2020 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Penyerang sayap milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, berbagi kebahagiaannya karena sepak bola di Indonesia kembali diizinkan untuk bergulir. Pemain asal Siantar, Sumatera Utara tersebut berharap banyak akan kembalinya sepak bola dan juga memiliki pesan untuk para pendukung Persija Jakarta agar perhelatan sepak bola ini bisa berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan kompetisi pra musim Piala Menpora 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bersama Menpora Zainudin Amali, usai menggelar rapat koordinasi dengan KONI, PSSI, Satgas Covid-19, dan BNPB terkait penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Puji Tuhan, terima kasih juga buat bapak Kapolri, Menpora, dan PSSI yang sudah bersinergi memberikan solusi dengan mengeluarkan izin (bergulirnya sepak bola) di masa pandemi ini. Karena saya pribadi sudah sangat rindu bisa kembali berkumpul bersama teman-teman di tim. Saya juga sudah rindu berat untuk kembali bisa bermain bola di pertandingan yang resmi untuk membela Macan Kemayoran,” ungkap Riko dilansir dari laman resmi klub.

Terkait dengan persiapan pribadinya dalam menyambut kembalinya sepak bola, Riko mengaku sudah bersiap sejak lama dengan menjaga kondisi fisiknya. Hal ini demi targetnya untuk kembali bisa menampilkan yang terbaik ketika nanti membela panji tim ibu kota.

“Persiapan untuk pra musim khususnya yang paling dekat, tentu saya di kampung sudah mulai fokus menyiapkan kondisi fisik saya, agar pada persiapan tim nanti dimulai, kondisi fisik saya tidak jauh menurun. Tujuannya saat nanti turnamen ini mulai, kondisi sudah siap sepenuhnya,” tambahnya.

“Terkait target, tentu tetap sama untuk Persija, yaitu selalu memberikan penampilan terbaik untuk tim ini. Saya juga berharap bisa membawa Persija juara di setiap kompetisi bersama teman-teman seperjuangan,” ungkap pemain bernomor punggung 25 di Persija ini.

Tak lupa Riko juga memiliki pesan penting untuk para pecinta Persija, khususnya The Jakmania, di manapun berada. Baginya, dalam kondisi pandemi ini, dukungan yang sangat penting dari para Jakmania baiknya untuk tetap dilakukan dari rumah.

“Pesan buat The Jakmania, suporter kebanggaan kami, saya berpesan untuk kalian supaya bisa menahan diri untuk tidak datang ke stadion. Kita bisa kerja sama yang baik untuk tetap saling support, dan mendoakan yang terbaik dengan melakukan dukungan dari rumah,” tutup Riko.


SIMANJUNTAK