Robert: Persija Layak Menang

Robert: Persija Layak Menang

23 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSIB BANDUNG PERSIJA JAKARTA

SLEMAN - Rentetan hasil positif Persib Bandung di Piala Menpora 2021, akhirnya diputus Persija Jakarta pada babak final leg pertama, Kamis (22/4) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Persib dibuat terkejut di detik-detik awal laga saat Braif Fatari berhasil membawa Persija memimpin. Taufik Hidayat kemudian menggandakan keunggulan menjadi 2-0 enam menit kemudian. Skor itu lalu bertahan sampai akhir.

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut Persija layak menang. Timnya dibuat terkejut dengan agresifnya Persija di menit-menit awal. Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay menyerang secara spartan saat kondisi pemain Persib belum siap untuk ditekan. Fokus hilang beberapa menit menyebabkan miss koordinasi di area pertahanan.

"Saya pikir Persija layak menang hari ini, mereka memulai dengan sangat agresif dan sangat cepat. Seakan kami belum siap, belum terbangun meskipun kami sebetulnya melakukan pendekatan pertandingan dengan normal," kata Robert Alberts.

Satu alasan sebab timnya kali ini kalah, Robert melihat jeda waktu masa recovery pemain Persija lebih lama sehari dibandingkan Persib. Kondisi itu teramat sangat penting, jika dilihat pemainnya yang kaget dengan serangkaian serangan Persija di menit awal.

"Satu-satunya alasan yang bisa saya lihat adalah mereka (Persija) punya waktu istirahat satu hari lebih banyak jika dibandingkan dengan kami, dan itu hal yang penting di tahap ini," lanjutnya.

Persib melakukan beberapa perubahan di babak kedua dengan mengurung habis Persija. Pertahanan solid dan disiplin Macan Kemayoran terlalu tangguh malam itu hingga sulit Persib menciptakan peluang emas di gawang Andritany.

"Kami mencoba bangkit di pertandingan ini dan di babak kedua kami juga berusaha dan Persija tetap berbahaya dalam serangan balik, sedangkan itu tidak bisa kami lakukan. Hasilnya 2-0 dan kami melihat ke depan menghadapi laga berikutnya untuk bangkit dari kekalahan dua gol," ungkap Robert.