Selama Ramadan Aji Fokus Materi Visi Bermain

Selama Ramadan Aji Fokus Materi Visi Bermain

29 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Menjalani program latihan di bulan puasa sebagai persiapan kompetisi Liga 1 2021 mendatang, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak ingin membebani anak asuhnya dengan intensitas latihan yang cukup berat.

Dia memilih menjaga kondisi pemainnya agar tidak drop saat menjalani latihan dengan fokus memberi materi visi bermain kepada Rendi Irwan dkk.

Menurutnya pemahaman penempatan posisi dalam bermain menjadi kunci bagi timnya untuk dapat bermain dengan skema yang ia inginkan.

“Ya yang penting pertama anak-anak bisa jaga kondisi tidak terlalu drop. Yang kedua saya ingin menancapkan visi bermain pemain,” ujar Aji.

“Beberapa hari kedepan saya ingin menancapkan visi pemain bagaimana cara bermain seorang bek bagaimana seorang sayap, bagaimana bermain seorang gelandang, bagaimana seorang pemain bermain posisi stopper, striker yang saya tancapkan. Karena saya ingin anak didik saya memahami bagaimana bermain sepak bola yang baik dan benar,” paparnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku sudah melakukan evaluasi timnya seuasai Piala Menpora 2021. Meski harus terhenti di babak 8 besar, secara kualitas permainan, Aji Santoso mengaku puas dengan performa para pemainnya. Dia berharap kehadiran pemain asing dapat melengkapi komposisi skuatnya saat ini.

“Ya tentunya pasti akan ada evaluasi meskipun dalam Piala Menpora kemarin sudah sangat luar biasa pemain-pemain. Saya sangat yakin kalau pemain-pemain ini disandingkan dengan pemain asing berkualitas, insya Allah akan terbang tinggi, mudah-mudahan seperti itu,” tandasnya.