Berita

Setelah Fisik Pemain, Persebaya Mulai Sentuh Aspek Taktik
Logo

Setelah Fisik Pemain, Persebaya Mulai Sentuh Aspek Taktik

Setelah Fisik Pemain, Persebaya Mulai Sentuh Aspek Taktik

04 Juni 2021

PIALA MENPORA 2021 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso terus berkonsentrasi meningkatkan kondisi fisik pemainnya. Meski menyebut ada signifikan peningkatan kondisi fisik para pemain namun dia belum merasa puas.

Dia menilai kondisi fisik Rendi Irwan dkk masih perlu ditingkatkan karena belum mencapai kriteria ideal yang diinginkan.

Pelatih berusia 51 tahun itu juga sudah berancang-ancang akan memberikan materi taktik dalam sesi latihan tim. Dia menambahkan persentase latihan fisik akan tetap dijalankan sembari disisipi dengan latihan taktik. Dia berharap seiring dengan berjalannya waktu, para pemain Persebaya menunjukkan progres cukup positif.

“Ya tentunya masih banyak yang harus saya benahi karena latihan selama 12 hari masih belum menyentuh taktikal masih banyak ke fisik,” kata Aji.

“Ya kita akan persentasenya ada fisik tapi konsentrasinya lebih ke taktik. Meskipun disela-sela fisik nanti ada taktik,” sambungnya.

Aji Santoso juga mengakui bahwa saat ini timnya membutuhkan beberapa laga uji coba untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim baik dari aspek kondisi fisik pemain dan juga taktik. 

Setidaknya Persebaya Surabaya membutuhkan lima hingga enam kali uji coba agar persiapan tim semakin matang. 

“Iya nanti kita uji coba lima sampai enam kali. Ini baru uji coba pertama dan pemain belum lengkap nanti kalau sudah uji coba dengan pemain yang lebih lengkap,” tutur pelatih yang mengantar Persebaya menjuarai Liga Indonesia tahun 1998 itu semasa masih aktif bermain.

“Dan uji coba berikutnya banyak melihat apa yang perlu ditingkatkan dan diperbaiki di situ,” tandasnya.