Siasati Uji Coba, Persipura Perbanyak Internal Game

Siasati Uji Coba, Persipura Perbanyak Internal Game

20 Agustus 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIPURA JAYAPURA

BATU - Persipura Jayapura terus mematangkan persiapan mereka jelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu memilih internal game di sela-sela pemusatan latihan di Kota Batu, Jawa Timur.

Internal game lebih dipilih Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago karena pertimbangan situasi dan kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level yang diterapkan di sejumlah daerah. 

Tidak memungkinkan bagi mereka untuk melakukan laga uji coba menghadapi tim lain. Selain itu pertimbangan menjaga kondisi kesehatan pemain menjadi alasannya. Hal itu dilakukan guna memproteksi tim dari paparan virus Covid-19 yang dapat mengganggu persiapan tim menghadapi kompetisi.

“Baiknya kita waspada dengan tidak berhubungan dengan oknum di luar kita. Di antara kita saja kemungkinan terkontaminasi itu ada, apa lagi kita buka pintu dengan melakukan uji coba dengan klub-klub lain yang kita tidak tahu bagaimana kondisi kesehatan mereka,” ungkap Jacksen F Tiago.

“Sehingga saya sangat hati-hati kali ini dalam memilih kegiatan internal sambil menunggu kompetisi jalan,” sambungnya.

Walaupun tidak menggelar laga uji coba, Jacksen F Tiago memastikan bahwa timnya tidak akan berbeda jauh dengan tim-tim Liga 1 lainnya dari segi persiapan tim. Dia menilai dengan jadwal kompetisi yang kemungkinan akan berjalan padat, secara bertahap pemain akan mencapai pada kondisi terbaiknya.

Jacksen F Tiago tidak ingin memaksakan menggelar laga uji coba yang bisa berisiko pada kondisi pemainnya mengingat kick off kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 tinggal menghitung hari.

“Saya rasa ada beberapa klub yang melakukan uji coba. Tapi perbedaan mereka tidak akan terlalu jauh dan kita bisa sedikit demi sedikit mengejar saat kompetisi berjalan,” pungkas pelatih asal Brasil.