Stiker Muda PS TIRA Pilih Bertahan Di Mes

Stiker Muda PS TIRA Pilih Bertahan Di Mes

13 Juli 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIKABO 1973

BOGOR - PS TIRA memilih meliburkan aktivitas mereka untuk sementara waktu karena masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang diterapkan oleh pemerintah dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Namun meski aktivitas tim diliburkan, striker muda PS TIRA, Ronaldo Rubener Wanma memilih untuk tetap tinggal di mes pemain. Hal itu dipilih karena jarak penerbangan yang cukup jauh dari Jakarta ke kampung halamannya Jayapura.

Selain itu dia ingin menjaga keluarganya dari ancaman penularan virus Covid-19 dan memilih bertahan di mes pemain PS TIRA sembari melakukan aktivitas latihan tambahan secara mandiri.

“Saya stay di mes saja, alasan yang pertama karena perjalanan jauh Jakarta ke Jayapura. Alasan kedua harga tiket yang tinggi dan juga harga tes PCR yang mahal,” ujar Ronaldo Wanma.

“Saya menjaga keluarga saya juga, karena kasus covid lagi naik takutnya kalau saya pulang malah membawa virus ke rumah. Nanti keluarga saya juga yang susah,” sambungnya.

Tinggal di mes dimanfaatkan Ronaldo Wanma untuk berdiskusi dengan Pelatih PS TIRA, Igor Kriushenko tentang apa saja yang harus ia lakukan selama menjalani latihan mandiri di mes pemain. Dia berharap dengan menjalankan program latihan mandiri tersebut, kondisi fisiknya dapat terus terjaga.

“Saya lebih memilih di mes dan latihan tambahan dengan coach Igor Kriushenko setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat untuk menjaga kondisi. Dan menambah banyak kekurangan yang saya miliki,” pungkas pemain berusia 23 tahun.


RONALDO