Berita


Sudah Mulai Latihan, Arema FC Perlu Adaptasi Di Bulan Ramadan

Sudah Mulai Latihan, Arema FC Perlu Adaptasi Di Bulan Ramadan

21 April 2021

PIALA MENPORA 2021 Arema FC

MALANG - Tim Arema FC sudah memulai latihan perdananya di bulan Ramadan di Lapangan Ketawang, Senin (19/4) lalu. Usai mendapatkan jatah libur seminggu, Hanif Sjahbandi dkk latihan dengan kekuatan full team.

Mereka mulai beradaptasi, bagaimana latihan dalam kondisi tetap berpuasa. Sebelumnya, tim pelatih yang saat ini masih menantikan pelatih kepala ini meminta komitmen pemain untuk tidak ada yang terlambat. Sebab, semua dilakukan demi menjaga kondisi mereka yang sudah menjalani latihan fisik sebelum libur sepekan menyambut Ramadan.

“Semua berjalan lancar. Latihan perdana semua juga ikut. Karena mereka sebelumnya berkomitmen tidak ada terlambat latihan. Ini demi menjaga kondisi mereka,” ujar Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Kuncoro menyebut, program latihan yang diberikan tidak terlalu berat. Mereka melakukan pemanasan berlari satu putaran lapangan. Padahal biasanya sesi itu dilakukan sampai tiga kali putaran.
Setelahnya, latihan dilakukan dengan bola untuk mengembalikan feeling ball pemain setelah libur sepekan. Menurutnya, karena ini latihan pertama di bulan Ramadan, pemain masih beradaptasi.

“Pasti adaptasi, karena pemain butuh penyesuaian latihan dengan kondisi perut kosong. Mungkin beberapa hari mereka sudah bisa adaptasi. Kalau latihan pertama, tadi mereka terlihat kelelahan. Itu wajar. Tapi pelan-pelan nanti terbiasa,” sambungnya.

Sementara, ketika sesi latihan memang tidak ada keluhan dari pemain. Akan tetapi, tim pelatih sempat melihat gesture pemain yang kelelahan.
Dia memprediksi, pemain butuh waktu adaptasi sekitar 4-7 hari. Setelah itu dia menilai pemain bakal terbiasa dengan menu latihan saat berpuasa.