Suporter Jadi Alasan Ega Rizky Betah Di Sleman

Suporter Jadi Alasan Ega Rizky Betah Di Sleman

25 Februari 2021

SHOPEE LIGA 1 2020 PSS SLEMAN

SLEMAN - Penjaga gawang PSS Sleman Ega Rizky Pramana resmi diperpanjang kontraknya oleh PSS Sleman. Ini adalah musim ke-4 Ega membela klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Diakuinya, ada beberapa faktor yang membuat Ega betah di Sleman. Salah satunya yakni karena keberadaan para Sleman Fans.

“Jelas suatu kebanggaan buat saya sampai saat ini masih dipercaya membela PSS Sleman. Apalagi daerah Sleman dan juga suporter PSS-nya ngangenin banget. Selain itu, di sini juga tidak jauh jaraknya dari rumah dan kampung halaman saya,” jelas Ega dilansir dari laman resmi klub.

Ada satu tantangan tersendiri bagi Ega ketika dirinya didapuk untuk menjadi salah satu skuat Super Elja. Apalagi di tahun pertamanya menjadi kiper PSS, Ega sempat tidak disambut gembira oleh para suporter.

“Di musim pertama saya pindah ke Sleman, sempat tidak diterima oleh suporter, mungkin karena dulu saya berasal dari tim rival,” kata Kiper kelahiran Banyumas 23 Agustus 1992 ini.

Karakter tahan banting dan bermental baja rupanya memang tertanam kuat di dirinya. Ega tak menyerah pada keadaan. Ia justru makin termotivasi untuk selalu tampil dengan maksimal di setiap laga yang diarungi bersama PSS.

“Tapi saya coba selalu tampil terbaik buat PSS. Hasilnya alhamdulillah baik. Dari yang tadinya tidak disukai, jadi mereka senangi atau mungkin ada juga yang terinspirasi dari saya,” ujar Ega.

“Alhamdulillah sekali saya masih dipercaya sampai di musim ke-4 ini untuk membela PSS. Terima kasih untuk manajemen dan pastinya Sleman Fans,” tambahnya.

Sambil menunggu jadwal dari manajemen untuk kembali ke Sleman, Ega tetap berusaha menjaga performanya dengan latihan mandiri di rumah. Hal itu wajib dilakukan, sebab sebentar lagi Ega dan rekannya di PSS akan berlaga di turnamen pra musim Piala Menpora yakni pada 20 Maret–25 April 2021.

Sayangnya, karena kondisi Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, penonton belum diperbolehkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Ada sanksi tegas yang akan diterima apabila ketentuan itu dilanggar. Salah satunya, izin menyelenggarakan kompetisi takkan turun dan sepak bola Indonesia akan mandek lagi.

“Pesan saya buat Sleman Fans. Yuk tetap nonton di rumah, jangan datang ke stadion atau berkerumun mengadakan nonton bareng. Lalu doakan kami terus. Semoga bisa mencapai target dari manajemen dan suporter. Jangan lupa juga buat selalu support PSS lewat hal kecil lainnya misal membeli souvenir, jersey atau terlibat di tiap kegiatan PSS,” harapnya.


EGA RIZKY P