Variasi Latihan Bali United Persiapan Piala Menpora

Variasi Latihan Bali United Persiapan Piala Menpora

17 Maret 2021

PIALA MENPORA 2021

BADUNG - Bali United terus mempersiapkan diri menyongsong Piala Menpora 2021 yang tinggal sepekan lagi bergulir. 

Kombinasi latihan pun dilakukan untuk menyempurnakan tim dari aspek fisik, teknik maupun psikis.

Pelatih Stefano Cugurra menggiring anak asuhnya untuk berlatih di Pantai Nusa Dua, Bali, Selasa (16/3) pagi. Di pantai berpasir putih tersebut Diego Assis dan kawan-kawan digembleng latihan fisik yang cukup menguras stamina.

“Kami punya program latihan fisik di sini, di pantai. Kami ganti, biasa kami latihan circuit di lapangan hari ini kami ganti ke pantai ini,” kata pelatih yang biasa disapa Teco.

Variasi latihan yang diselenggarakan secara tertutup ini memiliki tiga tujuan sekaligus. Yakni untuk memaksimalkan fisik penggawa Serdadu Tridatu, menekan interaksi pemain dengan ruang publik dan terakhir sebagai variasi untuk meningkatkan motivasi pemain.

“Biasa di tahun-tahun sebelumnya kami banyak latihan di gym, tapi sekarang masalah pandemi kami takut pergi ke gym kumpul banyak orang. kami bisa terjangkit corona,” tutur mantan pelatih Persija Jakarta.

“Karena itu kami buat latihan seperti hari ini di pantai, khusus anggota tim saja dan di tempat terbuka, jadi lebih bagus,” imbuhnya.

Soal kesiapan tim terpantau cukup bagus. Hanya saja ada beberapa pemain yang menjalani latihan terpisah karena mengalami cedera. Dia pun belum bisa mengkonfirmasi apakah ada pemain yang berpotensi absen nantinya.

“Semua pemain dari Timnas U-22 waktu kembali semua cedera. Lalu Leo dan Taufik, dua pemain cedera mereka latihan bersama fisioterapi di luar,” tandasnya.