Waspadai Produktivitas Gol PSIS, Pelatih PSM Siapkan Strategi Antisipasi

Waspadai Produktivitas Gol PSIS, Pelatih PSM Siapkan Strategi Antisipasi

08 April 2021

PIALA MENPORA 2021 PSIS SEMARANG PSM MAKASSAR

MALANG - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla benar-benar fokus mempersiapkan timnya jelang pertandingan babak perempat final turnamen Piala Menpora 2021 melawan PSIS Semarang, Jumat (9/4) besok di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Dia mengaku telah menyiapkan langkah antisipasi untuk meredam produktivitas gol lawannya itu. Sepanjang babak penyisihan, PSIS Semarang menciptakan sembilan gol dan menjadi tim tersubur di babak penyisihan Piala Menpora. 

Menurutnya produktivitas PSIS Semarang dapat diredam apabila para penggawa tim berjuluk Juku Eja bisa bermain sabar, disiplin, dan kerja keras.

“Ya kami sih tidak keluar dari bagaimana permainan anak-anak kami dan saya selalu instruksikan anak-anak kami bahwa kalian harus bermain disiplin, sabar, dan kerja keras, nah itu yang selalu saya tekankan pada pemain saya,” beber Syamsuddin.

Syamsuddin juga telah menyiapkan timnya untuk menghadapi babak adu penalti apabila pertandingan berakhir draw. Beberapa pemain sudah disiapkan sebagai algojo tendangan penalti termasuk memberi latihan khusus mengantisipasi tendangan penalti bagi para penjaga gawang PSM Makassar. 

Secara keseluruhan Syamsuddin menilai persiapan timnya sudah cukup matang dan siap menghadapi laga melawan PSIS Semarang.

“Nah itu kita sudah jauh-jauh hari mempersiapkan semua masalah adu penalti. Saya sudah mempersiapkan dan melatih beberapa pemain dan kiper juga sudah saya siapkan. Itu juga kita secara tim sudah siap menghadapi hal-hal itu,” tutur pelatih berlisensi A AFC.