Aji Santoso Pantau Progres Perkembangan Pemain Selama Masa Persiapan

Aji Santoso Pantau Progres Perkembangan Pemain Selama Masa Persiapan

27 Mei 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA – Persebaya Surabaya menjadi salah satu kontestan BRI Liga 1 2023/24 yang memulai persiapan lebih awal yaitu sejak 10 Mei 2023 lalu.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso telah memberi program fisik yakni beep test. Kemudian beberapa waktu lalu juga telah menggelar latih tanding melawan tim sepak bola Porprov Sidoarjo untuk mengukur kondisi pemain.

Jelang menghadapi uji coba kompetitif melawan Bali United FC, dia mengaku terus memantau adaptasi pemain, terutama pemain baru dengan gaya yang diterapkan.

“Saya melihatnya sejauh mana anak-anak beradaptasi dengan cara permainan Persebaya tetapi memang badannya masih kaku karena kemarin kita latihan fisik yang keras,” ujar Aji Santoso.

“Menurut saya masih wajar saja melihat fighting spirit, sentuhan-sentuhan sudah mulai mengarah pada yang diinginkan,” sambungnya.

Meski demikian, Aji Santoso mengaku senang dengan proses adaptasi yang dijalani anak asuhnya selama sesi latihan.

Tetapi dia tetap mengakui bahwa tim masih butuh waktu untuk membangun chemistry dan juga adaptasi pemain baru dengan tim.

“Mereka sudah mulai beradaptasi dan saya tanya pada pemain baru, mereka enjoy dan sangat bersemangat dengan cara Persebaya,” ujar Aji Santoso.

“Tapi yang jelas kita masih baru, perlu waktu untuk adaptasi dan semua belum komplet,” imbuhnya.

Dia tidak menutup kemungkinan akan menjajal kemampuan pemain baru pada laga uji coba melawan Bali United jika kondisinya memang meyakinkan.

“Mudah-mudahan saja melihat kondisinya,” tandas pelatih berusia 53 tahun itu.