Berita

Aji Santoso Senang Dengan Progres Perkembangan Tim
Logo

Aji Santoso Senang Dengan Progres Perkembangan Tim

Aji Santoso Senang Dengan Progres Perkembangan Tim

19 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso merasa senang dengan progres yang ditunjukkan pemain selama latihan. Dia menyebut para pemain Persebaya Surabaya terutama pemain anyar sudah mengerti dan beradaptasi dengan gaya main yang diinginkan.

Meski belum menyentuh aspek taktik, program latihan yang sudah berjalan dua pekan ini sudah menyisipkan beberapa aspek yang berkaitan dengan taktik seperti transisi permainan. 

Hal ini diberikan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang karena dalam waktu dekat Bajul Ijo akan beruji coba dengan Persis Solo pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

“Saya sampaikan ke seluruh pemain pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

“Tetapi saya pelan mengarahkan pemain paling tidak pemain memahami bagaimana Persebaya bermain ketika kompetisi,” sambungnya.

Aji Santoso memastikan kondisi pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo. Dia meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua minggu.

Dia pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi Alwi Slamat dkk tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama. Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum sepenuhnya ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Namun Aji Santoso menggaransi kondisi fisik dan kebugaran pemain Persebaya Surabaya tetap terjaga di pertandingan uji coba melawan Persis Solo mendatang.

“Saya meminta supaya pemain kondisinya tidak terlalu drop sedikit kuat tapi tidak lelah. Itu perlu intensitas yang harus saya berikan kepada pemain tidak boleh salah,” tandasnya.