Alasan Fabio Lefundes Dengan Merapatnya Otavio Dutra

Alasan Fabio Lefundes Dengan Merapatnya Otavio Dutra

01 Februari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 MADURA UNITED FC

TANGERANG – Bek naturalisasi, Otavio Dutra memutuskan merapat ke Madura United FC seteleh dilepas Persija Jakarta dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Menanggapi kedatangannya di tim yang langsung bergabung latihan, Rabu (1/2) pagi, pelatih Madura United Fabio Lefundes merasa cukup senang.

Dia mengaku bukan kali pertama ini bekerja sama dengan Otavio Dutra sehingga sudah mengetahui seperti apa gaya bermain pemain barunya itu.

“Jadi saat itu saya masih pelatih fisik saat satu tim di Brasil tahun 2006. Waktu saya datang ke sini (Madura United) ada keinginan supaya dia ada di tim saya,” ungkap pelatih berusia 50 tahun itu.

“Dia bek yang punya jam terbang dan punya kualitas mencetak gol dan sekarang dia pemain lokal. Dia juga bisa memberi pengalaman ke pemain muda,” imbuhnya.

Di Madura United, Otavio Dutra akan kembali bereuni dengan rekan setimnya semasa membela Persija Jakarta yakni Taufik Hidayat.

Selain itu kehadirannya membuat tim memiliki banyak opsi di lini pertahanan setelah Fachrudin Aryanto harus menepi cukup lama karena cedera sepulang membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 lalu.

Tambahan opsi yang dimiliki Fabio Lefundes di jantung pertahanan tim diperkuat Cleberson, Hasyim Kipuw dan Otavio Dutra.

"Satu slot terakhir di bursa transfer paruh musim ini kita memilih Otavio Dutra dengan status pinjaman. Semoga dengan kedatangan stopper senior ini pertahanan Madura United bisa semakin matang pertahanannya, dan bisa membawa Madura United lebih baik lagi," timpal Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafarina.