Alfredo Vera Puji Respon Skuatnya Saat Hadapi Persis

Alfredo Vera Puji Respon Skuatnya Saat Hadapi Persis

28 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSITA TANGERANG

TANGERANG - Satu poin yang bisa disyukuri oleh Persita Tangerang saat menjamu Persis Solo dalam lanjutan pekan ke-21 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Bermain di Stadion Indomilk Arena, kedua tim bermain imbang tanpa gol (0-0). Raihan satu poin ini memutus rekor tak pernah menang Pendekar Cisadane dalam lima laga terakhir.

Alfredo Vera menyadari tak mudah untuk berhadapan dengan Persis Solo yang memiliki materi pemain yang cukup bagus. Namun skuatnya tampil dominan sepanjang laga dan sudah bermain lebih baik ketimbang laga-laga sebelumnya.

“Menurut saya pertandingan ini tidak mudah. Persis memiliki pemain yang bagus, tapi kami bisa mengontrol pertandingan. Di babak pertama kita memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, tapi tidak beruntung. Babak kedua kita terus menyerah dengan beberapa peluang, tapi pertandingan berakhir 0-0. Positif untuk kita karena tidak kebobolan, dan kami mulai menemukan permainan yang lebih bagus,” buka Alfredo Vera dalam sesi jumpa persnya usai laga.

Menurut Vera, para pemain tampil dominan dengan sejumlah peluang yang belum menemui jala lawan. Permainan agresif pun sudah kembali ditunjukkan oleh Ramiro Fergonzi dkk.

Sorotan untuk debut Fandry Imbiri dan Aditya Harlan pun juga mendapat pujian dari Alfredo Vera, yang menilai para pemainnya sudah bertahan dengan sangat baik di laga ini.

“Fandry bermain cukup bagus dalam membantu tim. Mungkin dia belum punya ritme permainan yang banyak karena lama tidak bermain. Namun hari ini kontribusi dia cukup bagus,” lanjut Vera.

“Saya pikir yang utama untuk kita adalah jangan kemasukan gol. Karena kita menelan banyak kebobolan, hari ini kita sudah dapat itu dan seimbang. Mungkin hari ini kita tak beruntung tak bisa mencetak gol karena banyak peluang. Pasti di setiap pertandingan kita banyak peluang, tinggal lebih tenang saja,” ujarnya.

Satu poin ini memutus mata rantai kekalahan Persita dalam lima laga terakhir. Posisi tim pun masih ada di urutan ke-10 dengan 26 poin.

Di laga selanjutnya Persita akan berhadapan dengan tuan rumah Persikabo 1973 pada Kamis (2/2) mendatang di Stadion Pakansari.