Alfredo Vera Tak Mau Terbebani Rekor Buruk Saat Melawan Arema FC

Alfredo Vera Tak Mau Terbebani Rekor Buruk Saat Melawan Arema FC

17 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSITA TANGERANG

SOLO - Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera tak mau terbebani rekor buruk saat bertemu Arema FC dimana mereka tidak pernah menang dalam 19 tahun terakhir.

Duel kedua tim di pekan ke-15 BRI Liga 1 2022/2023 akan menjadi kesempatan bagi Persita untuk memutus rekor tersebut yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (17/12/2022).

Meski Arema FC dalam tren yang cukup positif usai meraih tiga kemenangan beruntun namun dia memastikan bahwa pemain tak gentar menghadapi tim yang dihuni banyak pemain bintang.

“Mereka sedang dalam tren positif dan mereka punya tim yang bagus. Namun kita siap untuk pertandingan melawan Arema,” kata pelatih asal Argentina itu.

Alfredo Vera mengaku kemenangan telak 4-1 dari RANS Nusantara FC di laga sebelumnya menjadi modal yang cukup bagus menghadapi Arema FC.

Dia berharap M.Toha dkk bisa kembali menunjukkan performa yang impresif seperti melawan RANS Nusantara FC saat menghadapi Arema FC nanti.

Selain itu dia meminta pemain untuk meminimalisir kesalahan di lini pertahanan sendiri.

“Kita sudah bermain di tiga pertandingan mungkin ada kesalahan sendiri saat melawan Bali United dan juga PSM. Akhirnya lawan RANS kita bisa bermain maksimal dengan tidak melakukan kesalahan sendiri dan bisa menang,” bebernya.

Sementara perihal rekor buruk saat menghadapi Arema FC, Alfredo Vera menegaskan bahwa segala kemungkinan bisa terjadi di sepak bola.

Dia optimistis bisa memutus rekor buruk tim berjuluk Pendekar Cisadane saat bertemu Arema FC.

“Itu rekor yang sangat lama dan semoga besok kita bisa memecahkan rekor itu,” harap mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.