Ambisi Persiba Raih Tiga Poin

Ambisi Persiba Raih Tiga Poin

22 September 2022

LIGA 2 2022-2023 PERSIBA BALIKPAPAN

BALIKPAPAN - Tiga poin dibidik Persiba Balikpapan menjamu Kalteng Putra malam ini di Stadion Batakan. Kemenangan wajib diraih demi menjaga asa lolos dari fase grup timur Liga 2 2022/2023.

Modal meraih kemenangan sudah dipupuk Beruang Madu. Di laga kandang sebelumnya, M Roby cs mampu mencetak dua gol ke gawang Persipura Jayapura. Hal itulah yang jadi salah satu acuan tim untuk meraih poin penuh pada laga kelima ini.

Disamping itu, pelatih Persiba Balikpapan Ilham Romadhona mengatakan evaluasi telah dilakukan. Walau tak dimungkiri, kekalahan yang dialami, memberi dampak pada mental pemain.

“Tetapi, mereka sudah bisa bangkit. Harapannya, apa yang menjadi gameplan di latihan, bisa diaplikasikan di laga nanti,” ujarnya.

Terkait kesiapan pemain, ia menambahkan, beberapa pemain yang sebelumnya absen karena cedera, bisa ambil bagian. Hanya, bek kanan Persiba, Yogi Novrian, masih harus menjalani pemulihan intens.

Menghadapi Kalteng Putra, Ilham juga memastikan timnya sangat siap. Pasalnya, antisipasi permainan lawan terus dilakukan di setiap laga, salah satunya upaya mendominasi permainan nanti malam.

Kiper utama Persiba, Riki Pambudi juga menjanjikan timnya bakal tampil maksimal di laga hari ini. Kekalahan yang dialami di laga sebelumnya, bakal diperbaiki bersua Kalteng Putra.

Terlebih, dia sempat menjadi bagian dari klub kebanggaan Kalimantan Tengah itu. Tentu, laga hari ini jadi laga emosional baginya, namun keinginan untuk membela Kota Minyak tetap dipegang teguh.

“Kami akan kerja keras, berusaha, dan memberikan yang terbaik di laga kandang ini. Intinya, tiga poin harga mati. Mohon doa dan dukungan dari warga Balikpapan,” tandas pria kelahiran Kutai Kartanegara ini.