Berita

Angelo Bersyukur Persija Kembali Raih 3 Poin
Logo

Angelo Bersyukur Persija Kembali Raih 3 Poin

Angelo Bersyukur Persija Kembali Raih 3 Poin

04 Desember 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 PERSIJA JAKARTA

BANTUL - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Angelo Alessio itu menang 1-0 atas Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (3/12) malam.

Gol semata wayang di laga tersebut dikreasi oleh Rohit Chand pada menit ke-50. Aksi solo run-nya setelah memanfaatkan kesalahan pemain lawan ditutup dengan sepakan kaki kiri yang berhasil menodai gawang Persikabo.

Angelo bersyukur anak didiknya bisa meraih tiga poin lagi setelah dua laga terakhir mengalami kekalahan (vs Bali United dan Borneo FC). 

“Pertandingan yang berat bagi kami. Sangat kompleks karena harus bertanding setiap empat hari. Kami bertanding dengan tim seperti Borneo FC, Persikabo, dan selanjutnya melawan PSM (7/12) di mana mereka memiliki waktu pemulihan kondisi lebih lama dibandingkan kami,” ucap Angelo dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Tapi kami senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami pantas memenangkan pertandingan ini karena kami mengerahkan 100 persen tenaga kami. Salah satunya Rio (Fahmi), dia memberikan yang terbaik malam ini. Dia beberapa kali harus keluar lapangan karena kakinya kram, tapi dia masih kembali ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Kami sangat menginginkan hasil ini, itu kenapa kami pantas memenangkan pertandingan ini,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Angelo sedikit membocorkan kunci keberhasilan timnya dalam mengalahkan Persikabo. Salah satunya dengan memaksimalkan umpan-umpan panjang.

“Mengenai umpan panjang, terkadang itu baik dilakukan tapi terkadang tidak. Lini pertahanan Persikabo diisi pemain-pemain dengan postur yang tinggi, sehingga itu sebenarnya bukanlah hal baik memainkan umpan-umpan panjang. Tapi kami mengubah strategi di babak kedua, ketika kami memenangkan bola, kami harus langsung melakukan serangan balasan karena Persikabo bermain lebih terbuka,” katanya.

“Pemain bertahan mereka banyak yang meninggalkan posnya cukup jauh, maka kami mengandalkan umpan-umpan panjang. Seperti gol yang dicetak Rohit, dia memenangkan bola lalu mencetak gol,” tutur Angelo lagi.