Ansyari Lubis Tanggung Jawab

Ansyari Lubis Tanggung Jawab

21 Oktober 2021

LIGA 2 2021 PSMS MEDAN

PALEMBANG – PSMS Medan harus mengakui keunggulan PSPS Riau dengan skor tipis 0-1 (0-0) pada laga keempat Babak Penyisihan Grup A Putaran Pertama Liga 2 2021 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (20/10) sore.

Setelah bermain sama kuat pada babak pertama, PSMS Medan yang tampil cukup dominan justru kecolongan pada menit 73 babak kedua lewat gol pemain PSPS Riau Muhammad Sanjaya. Berdiri bebas memanfaatkan umpan cantik rekannya, Sanjaya berhasil memperdaya penjaga gawang PSMS, Abdul Rochim dan merubah kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat PSMS meningkatkan serangannya. Pelatih PSMS kembali melakukan rotasi dengan menarik keluar Rachmad Hidayat dan Joko Susilo serta memasukkan Afiful Huda dan Fiwi Dwipan. Namun hingga laga usai kedudukan tidak berubah tetap 0-1 untuk keunggulan PSPS Riau.

Pelatih Kepala PSMS Medan, Ansyari Lubis mengaku kecewa dengan hasil negatif tersebut. Terlebih di papan klasemen sementara posisi PSMS Medan harus turun satu anak tangga dari posisi kedua menjadi ketiga.

Dengan kekalahan tersebut PSMS Medan baru mengemas 5 poin dari 4 laga. Sementara PSPS Riau dengan tambahan tiga poin kini koleksi 7 poin atau hanya beda 2 poin dari Sriwijaya FC di puncak klasemen sementara.

“Yang pasti dengan kekalahan ini posisi tergeser ke posisi ketiga, jelas ini  merugikan kita. Dengan kalah 0-1 atas PSPS Riau ini paling tidak perjuangan kita semakin berat,” kata Ansyari Lubis dalam sesi post match press conference secara virtual.

Meski demikian Ansyari Lubis tidak patah arang. Mantan pelatih Tim Sepak Bola Sumatera Utara di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera 2019 ini tetap optimistis bisa bangkit. “Meski demikian kekalahan ini bukan kiamat bagi kita. Kami harus bisa bangkit pada laga laga selanjutnya. Kalau kita bisa bangkit merupakan hal yang sangat baik buat kita. Namun ini tanggung jawab saya sebagai pelatih,” tukas dia.

Ansyari Lubis bakal melakukan evaluasi jelang hadapi Sriwijaya FC pada laga pamungkas putaran pertama, Kamis (28/10) nanti. “Mau tidak mau kita harus survive menghadapi Sriwijaya FC untuk mengejar ketertinggalan,” tukas dia.