Arema FC Berikan Program Peningkatan Konsistensi Permainan

Arema FC Berikan Program Peningkatan Konsistensi Permainan

17 Mei 2022

BRI LIGA 1 2021-2022 AREMA FC

MALANG - Arema FC terus mematangkan persiapan mereka menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023. Latihan sudah berlangsung sejak pekan lalu, tim pelatih masih memiliki banyak program yang akan diberikan kepada Evan Dimas Darmono dkk.

Asisten Pelatih Arema FC, FX Yanuar menyebut program latihan tersebut bertujuan meningkatkan konsistensi permainan tim.

Meski pelatih kepala, Eduardo Almeida belum tiba di Malang tapi program latihan tetap berjalan karena program tersebut merupakan program yang diberikan langsung olehnya.

Dia juga mengatakan bahwa Eduardo Almeida terus mengamati perkembangan persiapan tim meski masih ada di Portugal.

“Program sudah diberikan, tinggal saya mengimplementasikan di latihan. Spesifik latihannya meningkatkan aksi sepak bola,” tutur Yanuar.

“Jadi kita ingin aksi permainan pemain meningkat dan lebih konsisten sepanjang pertandingan,” lanjutnya.

Tak hanya berfokus pada peningkatan konsistensi permainan tim, Yanuar juga mengatakan kondisi kebugaran pemain mendapat perhatian dari tim pelatih. Sehingga dalam seminggu ada satu hari program gym yang bertujuan mengembalikan dan meningkatkan kebugaran fisik pemain Arema FC.

“Selain latihan rutin setiap pagi, ada program tambahan yaitu gym seminggu sekali,” jelas Yanuar.

Sementara perihal kepastian kapan kembalinya Eduardo Almeida ke tim, Yanuar mengatakan dalam waktu dekat eks juru taktik Semen Padang FC itu akan segera tiba di Malang. Dia akan tiba bersama pelatih fisik baru dan juga kemungkinan striker asing baru Arema FC untuk musim depan.