Arema FC Buka Opsi Rekrut Pemain Baru

Arema FC Buka Opsi Rekrut Pemain Baru

08 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG – Arema FC sudah mengamankan tanda tangan 14 pemain baru untuk mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 yang akan bergulir pada 1 Juli 2023 mendatang.

Namun asisten pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso menekan masing-masing pemain harus menunjukkan performa terbaiknya.

Karena tim pelatih tak segan mencoret pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi kepada tim meskipun sudah terikat kontrak.

Sementara soal penambahan amunisi anyar, menurutnya semua tergantung dari progres tim setelah melakukan laga uji coba melawan tim selevel.

“Semua tergantung kalau kita lawan dengan level yang sama kita tahu evaluasinya bagaimana. Kita juga bisa mengurangi pemain atau menambah,” ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.

“Meskipun dikontrak kan harus berprestasi kalau profesional ya begini kalau dikontrak tidak menunjukkan (performa) rugi yang bayarin,” sambungnya.

Soal nasib dua pemain yang sudah ikut berlatih dengan Arema FC yakni Syaeful Anwar dan Adixi Lenzivio, Putu Gede memastikan dalam waktu dekat segera ada keputusan nasibnya di Arema FC.

“Sudah ada satu kesepakatan tinggal hari tanda tangan menunggu manajemen,” bebernya.

Syaeful Anwar yang musim lalu memperkuat Arema FC lebih banyak menepi karena cedera parah yang diderita dan musim ini kondisinya berangsur pulih dan sudah mengikuti aktivitas latihan tim sejak awal.

Eks bek Persita Tangerang itu bisa menjadi alternatif opsi di jantung pertahanan Arema FC selain Bagas Adi, Joko Susilo dan pemain asing Ichaka Diarra.

Sedangkan Adixi Lenzivio yang berposisi sebagai penjaga gawang dapat menjadi pelapis yang sepadan bagi penjaga gawang utama Arema FC, Teguh Amiruddin.