Berita

Arema FC Dibayangi Tren Buruk di Kandang Juara Bertahan
Logo

Arema FC Dibayangi Tren Buruk Di Kandang Juara Bertahan

Arema FC Dibayangi Tren Buruk Di Kandang Juara Bertahan

12 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

GIANYAR - Pekan ke-4 BRI Liga 1 2022/2023 akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Arema FC karena menghadapi Bali United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (13/8) malam.

Sejak era Liga 1 bergulir tahun 2017 lalu, Arema FC dibayangi tren buruk setiap bertandang ke Pulau Bali. Tim berjuluk Singo Edan seolah kehilangan taringnya untuk memenangkan pertandingan.

Dengan kata lain, Arema FC selalu kalah dalam empat lawatan terakhir. Bahkan khusus di musim lalu yang digelar semi-bubble, Arema FC gagal menang dari Bali United yang bermain di Bali.

Bayangan tren buruk itu masih berlaku jelang perjumpaan kedua tim di awal BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, Bali United menunjukkan performa yang baik-baik saja sebagai juara bertahan.

Tugas berat menanti tim, namun pelatih Arema FC Eduardo Almeida cukup tenang untuk bisa mengubah tren tersebut.

"Pertandingan yang pastinya tidak mudah. Bali United adalah kesebelasan yang bagus. Tapi kami akan berusaha mengubah cerita tersebut," katanya cukup percaya diri.

Bukan hal yang tidak mungkin memang bagi Arema FC untuk menaklukkan Bali United. Karena persiapan yang sudah dilakukan timnya cukup maksimal seusai bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman.

Kini Eduardo Almeida dalam tekanan berat, suporter dan manajemen menuntut hasil baik. Apapun hasil menghadapi Bali United akan jadi pertimbangan untuk dievaluasi.

"Kami sudah melakukan persiapan sebaik mungkin sebelum tiba di sini untuk dapat hasil terbaik. Para pemain akan fight di pertandingan untuk tiga poin" kata eks pelatih Semen Padang FC itu.

"Kami tahu bahwa pertandingan ini tidak mudah. Mereka adalah tim yang bagus, tapi keinginan kami tetap menang," tandasnya.