Arema FC Fokus Pada Tim Sendiri

Arema FC Fokus Pada Tim Sendiri

30 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 AREMA FC

BANGKALAN - Pelatih Arema FC, Widodo C Putro buka suara soal kekuatan Madura United FC, yang akan menjadi lawan anak asuhnya pada laga pamungkas mereka di BRI Liga 1 2023/24. 

Pada laga terakhir pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/24 Arema FC akan menjalani laga berat. Tanpa kehadiran penonton, Arema FC akan melawan tuan rumah Madura united yang sama-sama memiliki kepentingan di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (30/4) sore.

Laga hidup dan mati ini akan menentukan nasib masa depan Arema FC sedangkan untuk Madura United sendiri ini juga meruapkan laga penentuan langkahnya untuk melaju ke babak Championship Series.

Meski begitu, Widodo menekankan pada tim untuk fokus pada tim dengan menikmati pertandingan. 

"Bagi kami tetap fokus ke tim sendiri, bagaimana cara bermain kita," kata pelatih yang biasa disapa WCP itu.

"Saya berharap pemain menikmati pertandingan tanpa beban. Itu sudah ditunjukkan pemain pada laga kemarin. Mereka tampil luar biasa, menikmati pertandingan sehingga kami bisa menang lawan PSM Makassar," imbuhnya.

Sebab menurutnya Madura United merupakan tim yang bagus secara taktikal, kekompakan tim dan bisa memaksimalkan peluang menjadi gol. Untuk itu dia berpesan kepada pemain untuk mewaspadai lawan sebagai sebuah tim.

"Bagi kami, semua pemain yang masuk ke area pertahanan Arema harus diwaspadai," ujar Widodo C Putro.

"Kalau mereka bermain di daerah sendiri, yang harus kami waspadai adalah zona passing mereka," sambungnya.

Saat ini tim berjuluk Singo Edan itu berada di posisi ke-13 klasemen sementara BRI Liga 1 2203/24 dengan perolehan 37 poin. Tim diharapkan tidak terpeleset karena posisinya masih belum aman yang hanya terpaut 1-3 poin saja.