Arema FC Isyaratkan Bakal Datangkan Pemain Asing Lagi

Arema FC Isyaratkan Bakal Datangkan Pemain Asing Lagi

01 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG – Usai meresmikan rekrutan pemain asing terbaru yakni Ichaka Diarra dan Charles Lokolingoy, Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengisyaratkan bahwa timnya akan memaksimalkan regulasi kuota pemain asing yang berubah menjadi 5+1 untuk BRI Liga 1 musim depan.

Dia menyebut bahwa manajemen tim saat ini tengah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain asing ASEAN.

Meski tak mengatakan secara jelas identitas pemain asing ASEAN yang dibidik Arema FC tetapi dia menyebut Singapura dan Brunei Darusssalam sebagai kode dari pemain asing baru incaran Arema FC.

Keputusan perekrutan pemain asing slot ASEAN diserahkan sepenuhnya kepada duet Pelatih Arema FC, I Putu Gede Swi Santoso dan Joko Susilo.

Menurutnya perekrutan asing yang dilakukan manajemen tim sesuai dengan kebutuhan tim pelatih Arema FC.

“Lihat nanti sesuai kebutuhan, untuk ASEAN sudah mulai masuk dari Singapura, Brunei, dan beberapa tinggal menunggu rapat besar,” terangnya.

Sedangkan untuk pemain asing lainnya, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan dalam waktu dekat Arema FC akan kembali kedatangan dua pemain asing baru.

Kedua pemain asing baru itu berposisi sebagai gelandang bertahan dan playmaker. Satu dari kedua pemain asing yang akan merapat ke Arema FC berasal dari Afrika tepatnya dari Kamerun dan berlabel timnas.

“Sementra tanggal 12 Insya Allah sudah datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Untuk playmaker masih kita tampung mana yang layak,” jelas Wiebie.

Sejauh ini sudah ada tiga pemain asing yang resmi berseragam Arema FC untuk musim depan yakni Gustavo Almeida yang berposisi sebagai penyerang dan berpapsor Brasil.

Kemudian Ichaka Diarra yang berasal dari Mali dan berposisi sebagai bek tengah serta Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai winger dan striker berpaspor Australia.