Berita

Arema FC Layak Dapat Hasil Lebih Baik
Logo

Arema FC Layak Dapat Hasil Lebih Baik

Arema FC Layak Dapat Hasil Lebih Baik

06 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Tidak seperti PSS Sleman yang puas dengan hasil imbang, Arema FC justru kecewa dengan skor akhir 0-0 pada pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023. Ini bukan sesuatu yang layak bagi Singo Edan karena pertandingan di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/8) malam.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida menganggap bahwa timnya bermain jauh lebih baik daripada PSS. Tidak sedikit pun tim kalah dominan di salah satu aspek.

"Kami telah bermain bagus, tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Ya beginilah sepak bola," ungkap pelatih berlisensi UEFA Pro.

"Saya pikir pemain layak mendapat hasil yang lebih baik dari hari ini. Tapi kami akan segera mengalihkan fokus ke laga selanjutnya," lanjutnya.

Hasil tersebut gagal memberikan impresi baik dalam tiga pertandingan terakhir dan baru mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Arema FC memulai kiprahnya dengan kekalahan atas Borneo FC Samarinda lalu menang dramatis atas PSIS Semarang.

Masalah yang disoroti dari dua laga tersebut, termasuk pertandingan ketiga adalah lini depan. Dengan keberadaan pemain berlabel timnas, Singo Edan kesulitan mencetak gol.

Namun, Almeida merasa tidak ada yang salah dengan lini depan. Menurutnya gelontoran gol tim itu hanya perlu menunggu waktu.

Hal terpenting yang dilihat dari Arema FC adalah skema serangan. Skema serangan yang dianggap sudah berjalan baik.

"Kami telah bermain bagus. Kami hanya belum bisa mencetak gol. Tentu saja kami harus mencetak gol di pertandingan selanjutnya. Tapi saya tidak melihat ada masalah di dalam tim," pungkasnya.