Berita

Arema FC Masih Perlu Banyak Perbaikan Usai Uji Coba
Logo

Arema FC Masih Perlu Banyak Perbaikan Usai Uji Coba

Arema FC Masih Perlu Banyak Perbaikan Usai Uji Coba

01 Desember 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

MALANG - Hasil kurang memuaskan diraih Arema FC pada laga uji coba melawan Putra Delta Sidoarjo dengan skor akhir 0-0 di Lapangan Universitas Brawijaya, Rabu (30/11). 

Dalam laga uji coba tersebut, Arema FC turun dengan kekuatan penuh. Johan Ahmat Farizi, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto, Hasim Kipuw, Jayus Hariono, Dedik Setiawan, bahkan kiper asing Adilson Maringa juga dimainkan.

Sebenarnya Arema FC cukup mendominasi di babak pertama. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya. Ketika peluang itu muncul, kiper tim lawan sukses mencegah terjadinya gol.

Rotasi pemain kemudian dilakukan di awal babak kedua. Sejumlah pemain langsung masuk menggantikan para pemain yang tampil sejak menit awal. Kiper Teguh Amiruddin, Gian Zola, Irsyad Maulana, dan Sergio Silva dimasukkan.

Masalah Arema FC di babak kedua ini masih sama dengan babak pertama. Serangan berhasil dibangun dengan baik, akan tetapi PDS melakukan pengawalan dan penjagaan ketat yang memaksa pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Pelatih Arema FC Javier Roca menilai hasil yang baru saja diraih tim masih dalam tahap wajar. Arema FC sudah lama tidak melakoni laga uji coba, sehingga ini dijadikan momentum bagi tim menemukan ritme permainan.

"Hari ini kami mencoba untuk menemukan ritme permainan di sesi game yang bisa dibilang ini masih masuk dalam sesi latihan," ujar pelatih asal Chile.

"Sebenarnya secara keseluruhan ide permainan sudah terlihat, tetapi kami harus perbaiki banyak hal," sambungnya.

Sebelumnya, Javier Roca memang sangat memerlukan agenda uji coba setelah memulai kembali akvitias tim pada pertengahan Oktober 2022 lalu. Uji coba dianggapnya penting untuk mengevaluasi hasil latihan tim selama ini.

"Banyak yang harus kami tingkatkan. Makanya dengan uji coba seperti ini, kami bisa lakukan evaluasi secara keseluruhan dan bisa kami perbaiki," tuturnya.