Arema FC Tetap Kerahkan Kekuatan Maksimal Lawan Barito

Arema FC Tetap Kerahkan Kekuatan Maksimal Lawan Barito

04 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 AREMA FC

BANJAR - Arema FC ingin memastikan tiga poin diperoleh pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 melawan tuan rumah PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman Banjar, Minggu (4/9) malam.

Di atas kertas, Arema FC punya kemungkinan lebih besar untuk menang. Sebab, tim tuan rumah sedang tidak dalam kondisi yang bagus mengalami kekalahan dalam empat laga terakhir mereka. 

Namun, pelatih Arema FC Eduardo Almeida meminta pemain untuk tetap memberikan yang maksimal. Menurutnya, Barito Putera tetap punya kesempatan untuk memberikan kejutan tim berjuluk Singo Edan.

"Kami memang seharusnya fokus mengerjakan pekerjaan kami. Kami datang ke sini untuk melakukan yang terbaik, terlepas dari kondisi tim yang akan kami hadapi," katanya.

Barito Putera sendiri memang punya catatan yang menakjubkan saat bermain di kandang. Pada pekan ke-2 lalu, mereka berahasil menaklukkan Borneo FC Samarinda, tim yang pada laga sebelumnya menaklukkan Arema FC.

Padahal kondisi saat itu, Barito Putera baru saja dihajar telak 8-0 oleh Madura United FC di laga perdana. Jadi Eduardo Almeida yakin kondisi tertekan yang dialami tim berjuluk Laskar Antasari bisa berbuah manis jika tidak diantisipasi dengan baik.

"Pertandingan ini sulit karena mereka bertekad melakukan itu. Mereka sedang di bawah dan kini mereka bermain di kandang. Jadi saya pikir ini waktu yang tepat bagi mereka untuk naik ke atas klasemen," ujar pelatih asal Portugal.

"Jadi kami harus betul-betul memberikan perhatian serius. Mereka punya kemungkinan menang, maka kami harus melakukan pekerjaan kami sebaik mungkin dan mengantisipasi apa yang mungkin Barito lakukan," sambungnya.