Asa Dewa United Untuk Lolos Ke Babak Championship Series

Asa Dewa United Untuk Lolos Ke Babak Championship Series

30 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 DEWA UNITED FC

GIANYAR - Dewa United FC akan menjalani laga penting pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 dengan menghadapi Borneo FC Samarinda, sang juara babak reguler. Pasalnya partai ini sangat menentukan peluang Dewa United lolos ke Champioship Series atau tidak.

Saat ini, Dewa United ada di peringkat keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 51 poin. Tangsel Warrior berselisih tiga angka dengan Madura United FC yang menempati posisi keempat, atau batas akhir zona Championship Series.

Jika mereka berhasil menang disatu sisi baik Madura United maupun PSIS gagal menang praktis satu tiket babak Championship Series ada di genggaman. Dewa United akan menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (30/4).

"Kami tahu (PSIS) Semarang dan Madura United termasuk kandidat untuk top 4. Dan, sejujurnya, kami harus sedikit beruntung di laga terakhir. Kalau dua tim itu kalah dan kami menang, maka kami lolos. Walaupun itu kecil kami harus percaya," kata Jan Olde Riekerink, juru taktik Dewa United.

Sedangkan Kapten tim, Risto Mitrevski menilai untuk menang di laga ini bukan hal mudah. Meski di satu sisi sang juara regular series selalu mengalami kekalahan di tiga laga terakhirnya.

"Kami harus waspadai Borneo FC. Meski mereka gagal menang di tiga laga. Mereka tetap bagus apalagi banyak berisikan pemain berkualitas di skuat mereka," timpalnya.