Asah Mental Penggawa Muda

Asah Mental Penggawa Muda

25 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Borneo FC Samarinda menyudahi laga uji coba dengan hasil kemenangan atas Serpong City, Jumat (23/9) malam lalu di Stadion Segiri. Dua gol kemenangan Pesut Etam dicatatkan oleh Andi Harjito di babak pertama dan Rabbani Tasnim di babak kedua.

Memurut pelatih kepala Milomir Seslija, kemenangan bukan sesuatu yang penting tapi kesempatan bermain pemain muda yang tampil di laga uji coba ini yang jadi poin utamanya. "Pertandingan yang bagus, kesempatan yang bagus juga untuk pemain muda kami bermain di atmosfer yang baik ini, dimana mereka telah menunjukkan yang terbaik dari diri mereka," ujarnya.

"Ini bagus untuk mereka, tetapi mereka butuh lebih dari ini, karena latihan tetaplah latihan, terkadang beberapa dari mereka bagus ketika latihan tapi ketika di pertandingan mereka tidak bisa menunjukkan performa yang bagus, mungkin mereka takut dan gugup, oleh karena itu pertandingan seperti ini sangat bagus untuk melihat mereka berkembang," lanjutnya.

Ditanyai perihal skor akhir yang hanya berselisih dua gol dari tim Liga 3 ini dirinya menyebut jika level match fitness mereka berkembang itu jadi tujuannya memainkan keseluruhan pemain mudanya.

"Mereka masih muda, kita tidak bisa memaksa mereka, tidak peduli kita menang 10-0 dengan bermain bagus, karena ini kesempatan mereka untuk mengembangkan level match fitness, mungkin kalian mau 12 sampai 13 gol terjadi, tapi itu tidak penting karena pertandingan ini kita melihat sentuhan juga momentum mereka, mungkin mereka perlu 2 sampai tiga kali bermain bersama, kita lihat Andi dan Rabbani mencetak gol, jika kita bisa mengembangkan mereka bermain di tim utama pasti akan luar biasa," pungkasnya.