Berita

Badai Cedera Belum Pergi
Logo

Badai Cedera Belum Pergi

Badai Cedera Belum Pergi

05 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Kabar membaiknya kondisi dua pemain asing Borneo FC Samarinda, Javlon Guseynov dan Jonathan Bustos, ternyata diberangi dengan kabar tak nyaman lainnya. Ya, gelandang senior Sultan Samma dikabarkan harus menjalani perawatan beberapa hari ke depan, setelah mengalami cedera engkel di bagian belakang kaki kirinya. 

Gelandang peraih medali perunggu bagi Kaltim pada PON 2008 tersebut, mengalami cedera saat menjalani latihan pasca laga kontra PS Barito Putera di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Saat ini Sutan tengah menjalani perawatan agar cederanya cepat pulih.

Fisioterapis Borneo FC, Wildan saat dikonfirmasi mengatakan, cedera yang dialami Sultan bisa dibilang parah. Sebab gelandang Pesut Etam tersebut merasa sakit jika menginjakkan kakinya.

“Saat ini kami sudah melakukan tindakan MRI untuk mengetahui pastinya tentang cedera Sultan. Saat ini sedang inflamasi dan belum bisa menumpu untuk kaki yang cedera,” jelas Wildan.

Wildan berharap hasil MRI tak ditemukan masalah besar pada cedera Sultan. Sebab meski bukan pilihan utama dalam tim, Sultan menjadi salah satu solusi jika tim buntu dalam melakukan penyerangab saat bertanding.

Di awal musim ini, Sultan sendiri belum mendapatkan menit bermain. Saat Borneo FC menang di pekan pertama lawan Arema FC, Sultan hanya masuk dalam daftar susunan pemain (DSP), namun tidak dimainkan sama sekali. Di Piala Presiden lalu, Sultan pun hanya sesekali dipercaya turun untuk memperkuat lini tengah.

Sementara itu asisten pelatih, Miftahudin Mukson mengaku, kehilangan Sultan dalam beberapa pertandingan jelas sangat merugikan. Sebab Sultan bisa berperan di beberapa posisi.

“Sekarang kami berharap Bustos benar-benar pulih agar kami dari tim pelatih bisa memaksimalkan pemain yang ada,” tegasnya.