Bajul Ijo Gagal Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan Saat Bertemu Persija

Bajul Ijo Gagal Lanjutkan Catatan Tak Terkalahkan Saat Bertemu Persija

06 April 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

GRESIK – Rekor Persebaya Surabaya yang tak pernah kalah dari Persija Jakarta dalam lima pertemuan terakhir sirna usai menelan kekalahan tipis 0-1 pada laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gejos atau Gelora Joko Samudro Gresik, Rabu (5/4) malam.

Sejatinya tim mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu tapi justru kecolongan di awal-awal babak melalui serangan balik cepat yang dilancarkan Persija. 

Witan Sulaeman sukses merobek jala gawang Persebaya yang dikawal Ernando Ari dan bertahan hingga akhir pertandingan.

Menanggapi kekalahan yang diderita tim dan putusnya rekor tak pernah kalah dari Persija, Pelatih Persebaya, Aji Santoso memilih menanggapinya secara wajar. 

Menurutnya hal yang lumrah dalam sepak bola sebuah catatan statistik harus pupus. Dia tetap mengapresiasi kerja keras pemain sepanjang pertandingan yang terus tampil fight meski dari sisi hasil sangat mengecewakan.

“Di dalam sepak bola semua bisa terjadi, saya pun pernah mengalahkan Persija setelah 25 tahun Persebaya tidak pernah menang di Senayan (Gelora Bung Karno). Artinya di sepak bola semua bisa terjadi,” ungkap pelatih berusia 53 tahun itu.

“Kita juga harus lihat bagaimana cara anak-anak tadi (kemarin) bermain, kecuali kalau mainnya tidak semangat dan mainnya jelek. Mereka sudah bermain maksimal,” imbuhnya.

Aji Santoso mengakui ada perbedaan yang cukup kentara antara Persebaya dengan Persija soal kedalaman skuat setelah beberapa pemain kuncinya seperti Sho Yamamoto dan Ze Valente harus absen di laga tersebut.

“Beda dengan Persija pemain inti banyak yang tidak main tapi penggantinya hampir sama. Ini tadi banyak pemain yang belum main dengan bermain tidak di posisi aslinya,” tandasnya.