Bajul Ijo Segera Gelar Pemusatan Latihan Di Yogyakarta

Bajul Ijo Segera Gelar Pemusatan Latihan Di Yogyakarta

02 Juni 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA – Skuat Persebaya Surabaya dalam waktu dekat akan segera bertolak menuju Yogyakarta melakukan pemusatan latihan untuk mematangkan persiapan tim.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso membeberkan memilih Yogyakarta karena fasilitas yang representatif untuk mendukung pemusatan latihan tim.

Selain itu di sana juga banyak tim-tim profesional maupun amatir yang dapat dijadikan lawan latih tanding atau uji coba. 

Pemusatan latihan ini bukan kali pertama dilakukan tim berjuluk Bajul Ijo itu. Sebelumnya tim sudah beberapa kali melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

“Karena fasilitas lapangan cukup banyak dan kebetulan nanti tempat latihan Persebaya yang punya teman dekat saya. Jadi kita agak mudah mendapatkan lapangan selama di Yogyakarta,” ujar Aji Santoso.

“Ada uji coba melawan tim amatir di luar Yogya tapi setelah itu kita lihat perlu ada uji coba sebelum lawan Persija atau tidak,” imbuhnya.

Setelah melawan Bali United FC dalam laga uji coba melawan tim selevel dan pemusatan latihan, Persebaya berencana akan kembali menggelar laga uji coba melawan tim BRI Liga 1 lainnya, Persija Jakarta.

Hanya saja, Aji Santoso masih menimbang-nimbang apakah perlu melakukan uji coba tambahan sebelum melawan Persija karena persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/24 tinggal menyisakan waktu kurang dari satu bulan.

“Kita lihat lagi kalau saya rasa cukup setelah melawan Persija, ya tidak uji coba lagi dengan tim Liga 1,” ungkap pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Tetapi kita lihat perkembangan karena kalau terlalu sering uji coba juga kurang baik. Dua atau tiga sudah cukup,” tandasnya.