Bakal Main Home Rasa Away, Rans Nusantara Pede Hadapi Persija

Bakal Main Home Rasa Away, Rans Nusantara Pede Hadapi Persija

19 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 RANS NUSANTARA FC

BOGOR – Rans Nusantara FC akan ditantang Persija Jakarta pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/8/2022) dengan kickoff pukul 20.30 WIB. Kembali bertemu dengan tim langganan papan atas, pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan tetap optimistis timya dapat memetik hasil positif untuk memperbaiki posisi di klasemen.

“Secara keseluruhan untuk laga besok, pemain kami siap menghadapi Persija. Kita harus benar-benar-benar waspada dan fokus penuh di laga nanti,” kata Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD pada sesi jumpa pers, Jumat (19/8/2022). Dia merasa seluruh kontestan Liga 1 musim ini punya kemampuan yang terbilang merata sehingga dia tetap optimistis ada peluang bagi Rans Nusantara FC untuk mendulang poin di laga tersebut.

“Persija adalah tim yang harus selalu diwaspadai sampai peluit akhir berbunyi. Dan di laga nanti, kita akan kembali menjalani main home rasa away. Tidak ada masalah. Kita sudah jalani dua laga away dan anak-anak tidak terpengaruh,” tambah RD.

Rans Nusantara FC sendiri dipastikan akan berjuang keras untuk segera bangkit dari hasil yang belum berpihak. Pasalnya, dari empat laga yang sudah dijalani, Rans Nusantara FC baru mencatat dua hasil imbang dan dua kali kalah alias belum mencatat kemenangan.

Posisi di klasemen pun masih berkutat di papan bawah. Tepatnya di peringkat ke-17 atau dua terbawah. Tentu akan berbahaya jika tim dengan warna kebesaran ungu ini tak segera bangkit.

Melawan Persija yang tentu akan didukung oleh Jak Mania yang dikenal fanatik, tantangan Rans Nusantara FC makin berat menyusul bakal absennya salah satu pemain andalannya yakni Victor Sallinas Ribeiro. Pemain belakang asal Brasil ini harus menjalani hukuman setelah dapat kartu merah di laga kontra PSM Makassar, Senin (15/8/2022) lalu.

Namun demikian, RD tidak terlalu khawatir dengan kondisi ini. Dia menyebut banyak pemain yang bisa menggantikan posisinya. “Masih ada Hamdan Zamzani, Arthur Bonai hingga Ok Jhon. Jadi tidak ada masalah,” ucap RD.