Berita

Bali United Butuh Usaha Keras Kontra Persiraja
Logo

Bali United Butuh Usaha Keras Kontra Persiraja

Bali United Butuh Usaha Keras Kontra Persiraja

30 November 2021

BRI LIGA 1 2021-2022 BALI UNITED FC

SLEMAN - Pekan 14 BRI Liga 1 2021/2022 akan ditutup laga antara Bali United FC melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11) malam.

Di atas kertas Bali United jauh diunggulkan daripada Persiraja Banda Aceh. Materi pemain bintang dan pengalaman pelatih Stefano Cugurra menjadi modal besar untuk unggul dari Persiraja Banda Aceh.

Akan tetapi hal tersebut tidak bisa menjadi jaminan kemenangan. Sebab di balik keunggulan tersebut beban paling besar pada laga justru dipikul oleh Serdadu Tridatu.

Seperti diketahui saat ini persaingan di papan atas semakin sengit. Dalam tiga pekan terakhir terjadi banyak kejutan yang mengakibatkan perebutan posisi pertama dan kedua terbuka kembali untuk setiap tim.

Bali United berada di posisi ke-4 dengan mengantongi 25 poin. Di atasnya secara berurutan ada Persib Bandung (28 poin), Arema FC (29 poin) dan Bhayangkara FC (30 poin) yang masing-masing terpaut satu poin saja.

Secara hitung-hitungan 3 poin jadi harga mati bagi Bali United menutup pekan 14 dengan jumlah poin yang sama dengan Persib Bandung, serta terpaut 2 poin saja dari Bhayangkara FC.

Ini menjadi kesempatan emas bagi Bali United kembali dalam perebutan juara setelah sempat tercecer di papan tengah beberapa pekan lalu.

“Kompetisi Indonesia kita tahu banyak memiliki tim yang bagus, kompetisi tidak mudah. Sekarang ada beberapa tim papan atas yang kehilangan poin entah kalah maupun seri. Kami dari Bali United punya kesempatan untuk lebih dekat dengan mereka,” terang mantan pelatih Persija Jakarta.

“Setiap pertandingan adalah penting, kami akan bekerja keras untuk mendapatkan posisi yang lebih baik daripada sekarang,“ imbuhnya.

Keadaan ini bisa menjadi celah yang besar bagi Persiraja Banda Aceh untuk mencuri poin. Mereka saat ini memang berada di dasar klasemen. Secara realistis target mereka tak lagi memasang target yang muluk-muluk seperti Bali United.

Stefano Cugurra wajib waspada sebab pada seri 3 ini mereka perlahan menunjukan peningkatan. Terbukti secara permainan tim besutan Akhyar Ilyas tersebut mampu membuat kewalahan Madura United dan Persebaya Surabaya serta berhasil mencuri poin dari Persik kediri.

Dia tidak menutup mata dengan kualitas Persiraja Banda Aceh. Namun dia memutuskan untuk lebih fokus mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membenahi Bali United.

“Di sana memiliki pemain yang bagus, kami harus respek pemain Persiraja. Selain itu kami ingin menjadi lebih baik daripada sebelumnya.”

“Di pertandingan terakhir kami bekerja keras dan berhasil memenangkan tiga pertandingan terakhir. Saat melawan Persiraja juga harus sama, kita harus kerja sama lagi, kita harus respek sama lawan,” tandasnya.