Bali United Konsentrasi Untuk Tetap Bertahan Di 4 Besar

Bali United Konsentrasi Untuk Tetap Bertahan Di 4 Besar

04 Maret 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 BALI UNITED FC

GIANYAR - Bali United FC bertekad melanjutkan tren kemenangan pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 saat melawan PS Barito Putera. Tim ingin mempertahankan posisi empat besar saat laga berlangsung di tempat netral yaitu Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3) sore.

Menurut pelatih Stefano Cugurra, pertandingan akan berjalan seru, penonton bisa menikmati pertandingan dan berharap wasit yang memimpin dapat bertugas dengan baik.

Selama masa persiapan yang sedikit, dia mengatakan tim hanya fokus pada recovery. Agar pemain tidak ada yang cedera dan staminanya pulih saat pertandingan. Teco mengaku cuma punya sedikit persiapan. 

"Kami punya waktu sedikit. Kami baru melawan Persis Solo di rumah, kami main bagus dan menang lalu langsung latihan jadi langsung fokus recovery pemain dan buat mereka punya tenaga lawan Barito Putera," ujar pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Melawan Barito, Bali United mempunyai rekor cukup bagus pada putaran pertama lalu dengan menang 2-1. Namun menurut Stefano Cugurra tidak dipikirkannya karena pertandingan sudah selesai.

Dia memilih konsentrasi untuk pertandingan saat ini. Menghormati tim berjuluk Laskar Antasari itu yang berkualitas diisi banyak pemain bagus baik lokal dan asingnya.

Untuk itu dia berharap Privat Mbarga dkk dapat bekerja keras dan mendapatkan hasil positif. 

"Saya pikir setiap pertandingan kami harus punya pikiran positif buat kami bisa menang, tapi sekali lagi kami harus respek dengan lawan, lawan punya kualitas bagus punya pelatih bagus juga," kata Stefano Cugurra.

Sementara itu pemain Bali United Kadek Agung juga mengaku sangat siap menghadapi Barito. Meskipun dihadapkan dengan waktu mepet. menurutnya hal tersebut tidak mengganggu persiapan tim sebab sudah terbiasa dengan jadwal padat di putaran pertama lalu. Yaitu menjalani BRI Liga 2023/24 dan Piala AFC 2023/2024 di waktu yang bersamaan.

"Kami terbiasa recovery satu sampai dua hari bisa mengembalikan kondisi lebih baik lagi," tandasnya.