Berita

Bali United Lakukan Tiga Penyesuaian di Program Latihan Tim
Logo

Bali United Lakukan Tiga Penyesuaian Di Program Latihan Tim

Bali United Lakukan Tiga Penyesuaian Di Program Latihan Tim

15 Oktober 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

GIANYAR - Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 untuk saat ini dihentikan. Selama kompetisi libur, Bali United FC tetap berlatih, tetapi ada beberapa penyesuaian di program latihan tim.

Jeda waktu yang lama itu mempengaruhi fokus latihan Bali United. Pelatih Bali United Stefano Cugurra memastikan bahwa aspek taktikal tidak akan diutamakan dalam setiap latihan rutin tim.

“Kami intinya tetap latihan. Tapi untuk saat ini, program latihan tim fokus di aspek fisik dan teknik,” terang pelatih asal Brasil. 

“Saya sebagai pelatih dan mereka sebagai pemain profesional harus tetap berlatih. Jadi sewaktu-waktu ada kompetisi bisa siap,” tambahnya.

Perubahan fokus latihan ini hanya baru satu dari sejumlah penyesuaian program tim Bali United. Selain itu, ia menegaskan bahwa para pemain tidak akan digeber terlalu keras di setiap latihan.

“Intinya selama tidak ada pertandingan, intensitas latihan pasti kami turunkan,” ungkapnya.

Jika biasanya minimal ada satu pertandingan atau lebih dalam satu minggu, kini jadwal Bali United dipastikan sangat lowong. Kompetisi yang libur membuat laga-laga resmi juga ditiadakan sementara waktu.

Oleh sebab itu, ia nantinya akan memberikan kebijakan libur kepada para pemain. Jadwal libur itu seolah menggantikan jadwal pertandingan yang biasa ada dalam satu minggu.

“Kami juga kami akan berikan libur untuk tim. Biasa di kompetisi kan waktu yang padat membuat kami tidak ada libur. Jadi kalau sekarang karena tidak ada pertandingan, kami akan berikan jadwal libur,” tuturnya.

Keputusan tetap berlatih di tengah kompetisi yang libur memang tidak jadi keputusan yang diambil seluruh tim peserta. Bali United hanya satu dari beberapa tim yang memutuskan tetap berlatih.

“Saya tidak tahu kalau di klub lain bagaimana, jadi saya tidak bisa bicara. Jadi apa yang saya putuskan ini demi yang terbaik untuk Bali United,” tutupnya.