Bali United Siap Tempur Lawan Persija

Bali United Siap Tempur Lawan Persija

14 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BALI UNITED FC

BEKASI – Bali United FC akan menjalani laga pertamanya di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan menantang tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/1/2023) sore. Pertarungan nanti diprediksi bakal menjadi pertandingan sengit dan ketat karena berpotensi besar merubah posisi peringkat di klasemen sementara. 

Saat ini Bali United ada di peringkat ketiga dengan nilai 33. Sedangkan Persija ada di posisi kelima dengan nilai 32 atau hanya terpaut satu poin saja. 

Skuat Serdadu Tridatu juga tentunya ingin terus menguntit PSM Makassar yang masih di puncak klasemen dengan nilai 37 atau selisih empat poin saja. Jika mampu memetik tiga poin dari Persija, maka tim asuhan Stefano Cugurra bakal terus menempel PSM yang ada di puncak serta Madura United FC yang ada di peringkat kedua dengan 36 poin. 

Namun jika terpeleset pada laga melawan Persija nanti, Bali United harus siap-siap untuk tergusur posisinya di klasemen. “Kita setelah libur dari tahun baru langsung latihan persiapan lawan Persija. Saya pikir di Bali semua pemain kerja keras di latihan untuk perbaiki tim. Kita siap pertandingan besok lawan Persija yang merupakan tim yang bagus,” kata Stefano Cugurra atau akrab disapa Teco pada sesi jumpa pers, Sabtu (14/1/2023).

Dengan persaingan papan atas yang sangat ketat membuat laga nanti tentu bakal menentukan bagi Bali United juga bagi Macan Kemayoran. Ini juga sudah terpikirkan benar di benak Teco.

“Saya pikir semua tim dari posisi satu hingga enam punya poin yang dekat sekali. Jaraknya hanya satu dua tiga poin saja. Ini berarti tim-tim ini bekerja dengan bagus di putaran pertama lalu, termasuk Persija bersama pelatih Thomas Doll,” tegas Teco. 

Di sisi lain, pemain Bali United FC, Ricky Fajrin juga memastikan tim sudah siap tempur lawan Persija yang akan main di kendang sendiri. “Tim sudah mempersiapkan diri dengan baik di Bali. Teknik, taktik dan fisik sudah disiapkan, jadi kita siap untuk laga besok,” ungkap Ricky Fajrin.