Barito Putera Merasa Beruntung Menjelang Akhir Musim

Barito Putera Merasa Beruntung Menjelang Akhir Musim

20 April 2024

BRI LIGA 1 2023-2024 PS BARITO PUTERA

BANTUL - PS Barito Putera akan menyelesaikan 3 laga sisa BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Sultan Agung Bantul karena homebase nya sedang dalam tahap renovasi.

Pelatih Rahmad Darmawan mengaku hal ini cukup menguntungkan bagi timnya. Sehingga tim tidak harus menempuh perjalanan jauh yang dapat menguras kondisi fisik pemain.

Barito menyisakan laga melawan Persija Jakarta, Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persikabo 1973.

“Untuk itu ini satu momentum yang menjadi motivasi pemain bisa fokus menghadapi pertandingan. Yaitu 3 pertandingan yang digelar, saya harap semua pemain siap menghadapi pertandingan dan mempersiapkan diri dalam latihan,” ujar pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Semoga ini pemain bisa menambah motivasinya. Secara keseluruhan, kita siap untuk bertanding,” tegasnya.

Mantan pelatih Madura United FC dan RANS Nusantara FC itu berharap pemain Barito bisa benar-benar memaksimalkan tiga laga sisa kompetisi musim ini dengan sapu bersih kemenangan.

“Saya berharap pemain konsentrasi dan mempunyai sikap Wasaka. Jangan menyerah sampai menit terakhir. Sejauh ini semua pemain bisa melewati masa persiapan dengan baik. Mudah-mudahan pemain bisa menikmati permainan,” tutur Rahmad Darmawan.

Andai bisa sapu bersih tiga laga tersisa dengan kemenangan, Barito bisa menembus peringkat atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Saat ini tim berada di posisi ke-9 dengan perolehan 42 poin. 

Untuk mewujudkan tekad tersebut pada pekan ke-32 tim Barito Putera akan menjamu Persija Jakarta, Minggu (21/4) malam.