Berita

Barito Putera Waspada Penuh Lawan PSIS
Logo

Barito Putera Waspada Penuh Lawan PSIS

Barito Putera Waspada Penuh Lawan PSIS

06 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 PS BARITO PUTERA

SEMARANG – PS Barito Putera akan ditantang PSIS Semarang pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (6/8/2022). Meski PSIS belum dapat memastikan menurunkan striker andalannnya Carlos Fortes, Barito Putera memastikan bakal tetap waspada penuh.

“Dengan atau tanpa Carlos Fortes, PSIS tentunya tidak akan tergantung dengan satu pemain tertentu saja. Pasti ada opsi A, B atau C. Ini sepak bola yang harus terus berjalan. Kita harus fokus penuh melawan PSIS,” kata pelatih Barito Putera, Dejan Antonic.

Hasil belum pernah menang yang saat ini didapat PSIS diawal kompetisi Liga 1 disebut Dejan Antonic tak bisa menjadi acuan kualitas Laskar Mahesa Jenar. “Kita baru memulai kompetisi, baru dua pertandingan. PSIS tim yang bagus dengan banyak pemain muda dan pemain berkualitas. Saya sangat hormat dengan PSIS sejak lama,” tambah Dejan.

Pelatih asal Serbia itu mengatakan bahwa masih panjang jalan dan masih banyak pertandingan yang harus dijalani oleh semua kontestan kompetisi kasta tertinggi saat ini. “Laga lawan PSIS jadi awal perjalanan kami karena setelah dari Semarang, kita harus ke Yogyakarta (melawan PSS Sleman). Ini adalah tantangan berat yang harus dijalani Barito Putera,” ujar mantan pelatih PSS Sleman itu lagi.

Tim berjuluk Laskar Antasari dikatakan Dejan sudah siap menantang tuan rumah PSIS. “Kondisi semua pemain oke. Semoga kita lihat nanti sebuah laga yang bagus karena kedua tim punya materi pemain yang cukup bagus. Semoga laga berjalan menarik,” ucap Dejan.

Barito sendiri di laga nanti sudah menyiapkan pemain asal Filipina, Mike Ott yang masuk menggantikan Ryota Noma di slot pemain Asia. Tim dengan warna kebesaran kuning harus melepaskan Ryota Noma karena dibelit cedera.