Bawa 22 Pemain Ke Solo, Aji Santoso Buka Opsi Turunkan Ernando

Bawa 22 Pemain Ke Solo, Aji Santoso Buka Opsi Turunkan Ernando

22 Juni 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 PERSEBAYA SURABAYA

SURABAYA – Persebaya Surabaya memboyong 22 pemain dalam lawatan ke Kota Solo, Jawa Tengah untuk melakoni laga uji coba melawan Persis Solo hari Sabtu (24/6) yang akan datang.

Pada laga uji coba tersebut, Pelatih Persebaya, Aji Santoso membuka opsi menurunkan penjaga gawang andalan, Ernando Ari Sutaryadi yang baru saja membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Match day melawan Palestina dan Argentina.

Akan tetapi dia mengaku masih akan melihat kondisi kiper yang biasa disapa Ernando apakah dalam kondisi prima untuk diturunkan sejak menit awal saat lawan Persis Solo.

Pertimbangan tersebut dilakukannya mengingat kompetisi Liga 1 2023/24 akan segera bergulir dalam hitungan beberapa hari ke depan. Sehingga tim pelatih tidak ingin ada pemain Persebaya yang mengalami cedera atau kelelahan saat kompetisi bergulir.

“Saya lihat yang jelas nanti di Solo, saya hanya akan bawa 22 pemain, tidak semua pemain. Ya memang biar ada yang istirahat terus juga kita dapat jatah dari panitia 22 pemain,” jelas pelatih berkacamata itu.

“Memang harus ada pemain yang harus saya istirahatkan,” sambungnya.

Sebagaimana uji coba yang sudah dilakoni Persebaya seperti menghadapi Bali United FC dan Persija Jakarta, Aji Santoso ingin mencoba pemain-pemain yang dalam dua laga uji coba tersebut masih minim menit bermain. Kemungkinan besar kebijakan rotasi pemain akan kembali dilakukannya saat menghadapi Persis Solo.

Saat ini Persebaya juga masih diragukan untuk bisa menampilkan bomber, Paulo Victor di laga uji coba tersebut.

Penyerang asal Brasil itu masih dalam pemantauan dokter tim usai mengalami sedikit masalah di kakinya pasca uji coba melawan Persija.

“Kondisinya oleh dokter diminta istirahat tetapi menurut saya tidak serius. Masih bisa mungkin dia butuh 2-3 hari,” ungkap eks pelatih Persela Lamongan itu.