Bhayangkara FC Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

Bhayangkara FC Akhirnya Raih Kemenangan Perdana

03 Agustus 2023

BRI LIGA 1 2023-2024 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

TANGERANG - Kemenangan yang ditunggu itu datang juga. Bhayangkara FC akhirnya berhasil mendapat tiga poin perdananya tadi malam (3/8) pada laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2023/24. The Guardians menang atas Persita Tangerang dengan skor tipis 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Satu-satunya gol Bhayangkara FC dicetak oleh Matias Mier di menit ke-35. Gol yang juga jadi yang pertama untuk pemain berusia 33 tahun tersebut. Sekaligus gol yang membawa Bhayangkara FC meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1.

Pelatih Bhayangkara FC Emral Abus sangat bersyukur dengan kemenangan perdana tadi malam. Dia menyebut anak asuhnya bermain pantang menyerah melawan Persita yang sangat kuat bermain di kandang. "Kami beruntung hari ini bisa menang sebagai tim tamu," ujarnya. 

Emral menjelaskan kemenangan tersebut tidak lepas dari kerja keras semua elemen tim dalam seminggu terakhir. Latihan demi latihan dilakukan dengan sangat luar biasa. "Saya juga selalu katakan jangan lupa untuk menang. Karena lima pertandingan terakhir kami tidak menang," tegasnya. 

Selain itu, modal pernah melawan Persita di laga uji coba pra-musim jadi senjata Bhayangkara FC. Emral sudah mengerti apa kelemahan dan keunggulan lawan. "Kami juga menganalisis video-video pertandingan lawan," tuturnya. 

Mantan pelatih Persib Bandung itu berharap kemenangan melawan Persita jadi modal timnya untuk mengarungi laga-laga selanjutnya. "Mudah-mudahan langkah positif bagi Bhayangkara FC melanjutkan tren positif," harapnya.