Bhayangkara FC Fokuskan Psikis Dan Kebugaran Pemain

Bhayangkara FC Fokuskan Psikis Dan Kebugaran Pemain

07 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

PAMEKASAN - Bhayangkara FC punya waktu yang tidak ideal dalam persiapan tim jelang pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023. Di tengah keterbatasan itu, tim berjuluk The Guardian ini fokus menyiapkan psikis dan kebugaran pemainnya.

Bhayangkara FC hanya punya waktu jeda lima hari dari pertandingan sebelumnya. Selain waktu yang tidak begitu ideal, mereka juga harus melakoni dua pertandingan tandang secara berturut-turut.

Bhayangkara FC baru saja pulang dari markas Persija Jakarta, Sabtu (3/9) lalu dengan kekalahan 2-1. Kini, mereka harus bertandang ke markas Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (8/9) sore nanti.

"Dengan persiapan yang jaraknya sangat pendek, kami sudah mempersiapkan beberapa hal, terutama psikis pemain. Kami juga memikirkan kebugaran pemain untuk bisa mendapatkan poin di Pamekasan," ujar pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro.

Perjalanan menuju Pamekasan sendiri memang tidak mudah. Setelah rombongan tim tiba di Surabaya, Yousseff Ezzejjari dkk harus menempuh perjalanan darat lagi menuju lokasi pertandingan.

Dengan perjalanan yang begitu panjang dan melelahkan, Widodo mencoba fokus pada sisi non-teknis di luar taktikal. Harapannya dengan cara tersebut, pemain bisa lebih maksimal mengerahkan kemampuan di lapangan.

"Kami tahu kalau Madura ini kan di luar pulau. Apa yang harus kami siapkan saat ini adalah psikis pemain, asupan nutrisi dan vitamin, serta jam istirahatnya harus bagus," ujarnya.

Bhayangkara FC wajib memperoleh tiga poin untuk beranjak dari papan bawah klasemen sementara. Hasil tersebut diperoleh karena performa The Guardian yang anjlok dalam lima laga terakhir. Empat pertandingan di antaranya berakhir dengan kekalahan.