Bhayangkara FC Lanjutkan Tren Kemenangan

Bhayangkara FC Lanjutkan Tren Kemenangan

07 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

SLEMAN – Bhayangkara FC terus menunjukkan grafik positif bersama sang caretaker, Agus Sugeng Riyanto di laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3), The Guardian melanjutkan tren kemenangannya dengan menjungkalkan tuan rumah PSS lewat skor tipis 1-0.

Tiga poin dari Sleman kali ini membuat Bhayangkara FC menorehkan 5 kemenangan beruntun di 5 laga terakhirnya. Bhayangkara FC, meski posisinya masih ada di posisi ke-7 dengan 41 poin, namun makin mendekati para penghuni papan atas lainnya macam Borneo FC yang ada di peringkat ke-5 dengan 44 poin alias terpaut 3 angka saja. 

Hanya bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Bhayangkara FC akhirnya mampu menjebol gawang lawan di menit ke-70 saat Alex Martins memaksimalkan sodoran dari Wahyu Subo Seto. 

Sayangnya The Guardian harus bermain dengan 10 orang di menit ke-82 setelah bek Nur Hidayat yang baru masuk di menit ke-75 diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Todd Ferre. 

Menit ke-89 sebenarnya PSS mampu menyamakan kedudukan usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. Namun gol Ricky Cawor dianulir oleh wasit karena sang pemain lebih dulu dinilai dalam posisi offside. 

Di masa injury time babak kedua, Bhayangkara FC mampu menjebol gawang PSS namun sayangnya gol Matias Mier dianulir wasit. “Laga yang sangat tidak mudah. Perubahan cuaca yang jadi panas. PSS juga sangat solid, compact dalam menjalankan taktikal juga disiplin. Hanya saja memang kami hari ini lebih beruntung,” kata pelatih caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto pada sesi jumpa pers usai laga. 

Dia juga memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang tampil sesuai dengan apa yang diinstruksikan. “Kita tidak bisa bekerja secara individu. Bersyukur pemain bisa menjalankan peran secara tim, baik dalam menyerang, bertahan juga saat transisi. Matias Mier dikawal ketat, tapi pemain lain bisa menjalankan perannya,” tandas Agus Sugeng.