Bhayangkara FC Tak Ingin Hasil Buruk Lawan Tim Promosi Kembali Terulang

Bhayangkara FC Tak Ingin Hasil Buruk Lawan Tim Promosi Kembali Terulang

19 Agustus 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

BEKASI - Pertandingan pekan ke-5 BRI Liga 1 2022/2023 bagi Bhayangkara FC seharusnya menjadi laga yang mudah. Lawan yang dihadapi hanyalah Persis Solo di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/8) sore.

Persis jadi salah satu tim yang tampil buruk di awal musim. Tim promosi ini juga belum satupun mengoleksi poin karena empat kali kalah beruntun sehingga membuat mereka terjerembab di dasar klasemen sementara.

Namun, Bhayaangkara FC tak bisa sesumbar jelang laga tersebut. Pada pekan ke-4 lalu, tim berjuluk The Guardians baru saja tumbang di tangan tim promosi lainnya, Dewa United FC dengan skor 2-0.

Maka tak heran, pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro enggan menganggap remeh Persis. Kemungkinan tersungkur lagi di hadapan tim promosi masih sangat mungkin terjadi.

"Saya berharap para pemain fight karena kami main di kandang sendiri. Kami tidak melihat papan klasemen, meskipun Persis Solo dalam empat laga tidak mendapatkan kemenangan," kata eks pelatih Persita itu.

"Kami tidak akan meremehkan mereka. Kami respek pada mereka dan tetap konsolidasi dalam tim sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Beruntung, komponen penting Bhayangkara FC yang hilang dalam dua pertandingan terakhir sudah bisa bergabung. Pemain yang dimaksud adalah Anderson Salles.

Tanpa kehadiran Salles, lini belakangan Bhayangkara FC terlalu mudah ditembus lawan. Widodo kini tidak khawatir lagi karena pemain berusia 34 tahun itu sudah bisa merumput.

"Kemungkinan Salles sudah bisa turun. Yang masih belum bisa turun dan belum berada di performa terbaik si Finky yang belum kami bawa. Secara keseluruhan pemain kami sudah siap," ujarnya.