Bhayangkara FC Tak Mau Lengah

Bhayangkara FC Tak Mau Lengah

06 Maret 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

SLEMAN – Bhayangara FC akan ditantang tuan rumah PSS Sleman pada laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (6/3) kickoff pukul 15.00 WIB. Bhayangkara FC yang tengah dalam kondisi onfire, tak mau lengah dengan kondisi tuan rumah yang tengah limbung dengan 5 kekalahan beruntunnya. 

Skuat Super Elang Jawa saat ini memang tengah dalam kondisi yang tidak bagus. Bahkan kekalahan di 5 laga terakhirnya, PSS kebobolan 15 gol.  

Ini tentunya bertolak belakang dengan performa apik Bhayangkara FC yang mampu mencatat 4 kemenangan beruntun. Bahkan Bhayangkara FC mampu mencetak 12 gol dalam empat laga terakhir sebagai bukti kekuatan dan ketajamannya.

“Untuk laga lawan PSS, kami lebih fokus pada recovery pemain. Ini juga yang jadi alasan kami pilih perjalanan naik kereta api untuk kembalikan suasana agar tetap happy,” kata caretaker Bhayangkara FC, Agus Sugeng Riyanto. 

Mengenai lawan yang tengah terpuruk di 5 laga terakhirnya, dia tak mau ini membuat timnya lengah. Dia menilai PSS tetaplah tim yang punya potensi besar.

“PSS ini punya pelatih lokal dengan lisensi AFC Pro. Mereka juga punya tim pelatih bagus. Tidak hanya itu, PSS juga tidak banyak merubah komposisi, hanya butuh adaptasi dengan sistem liga yang jadwalnya padat,” tambah Agus Sugeng Riyanto. 

Selain itu, dia juga menyebut pergantian pemain asing di putaran kedua juga butuh waktu untuk adaptasi dan tumbuh. "Tim ini sangat positif sebenarnya. Secara taktikal, mereka juga sangat clear,” tegasnya.

Di sisi lain, pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan memastikan timnya waspada penuh. “Sepak bola itu ada naik-turunnya. Kita tidak bisa prediksi lawan. Terpenting harus bisa memaksimalkan peluang yang ada,” ucap dia.

Bhayangkara FC saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 38 poin. Sementara PSS ada di peringkat ke-15 dengan nilai 28.