Bhayangkara FC Waspadai Kekuatan Persebaya

Bhayangkara FC Waspadai Kekuatan Persebaya

22 Januari 2023

BRI LIGA 1 2022-2023 BHAYANGKARA PRESISI INDONESIA FC

GRESIK – Bhayangkara FC bertekad menebus kegagalan meraih poin penuh pekan lalu, kini saatnya menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni Persebaya Surabaya.

Laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 antara Persebaya vs Bhayangkara FC akan tersaji di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Senin (23/1) sore.

Melihat lawan yang baru saja meraih kemenangan telak dari Persita Tangerang pekan lalu, Pelatih Bhayangkara FC Widodo Cahyono Putro menilai kekuatan Persebaya di putaran kedua jauh lebih baik dengan tambahan amunisi anyar dan kembalinya beberapa pemain mereka yang memperkuat Timnas Indonesia.

Dia meminta pemain untuk menjaga konsentrasi penuh dalam mengantisipasi pergerakan pemain Persebaya dan meminta Sani Rizki dkk untuk tidak terpaku pada satu atau dua pemain lawan.

Sebab dia menilai Persebaya di bawah arahan Aji Santoso merupakan tim yang cukup komplet secara permainan.

Secara terus terang, Widodo menyebut Marselino Ferdinan, Paulo Victor, Ze Valente, hingga Sho Yamamoto adalah pemain-pemain yang patut mendapat perhatian ekstra waspada dari penggawa The Gurdians.

“Ini yang perlu kita waspadai, pemain-pemain Persebaya yang bisa masuk ke sepertiga pertahanan kita, harus diwaspadai,” papar Widodo.

“Karena sepak bola tidak hanya terpaku pada satu tempat tapi bisa dari sisi kiri, sisi kanan, dan juga depan.”

“Saya juga melihat mereka sangat dinamis saat melawan Persita (Tangerang) tidak dari satu sisi saja tapi dari beberapa lini,” lanjut eks juru taktik Bali United FC dan Persita Tangerang itu.

Widodo Cahyono Putro pun juga menginstruksikan barisan lini serang untuk bermain lebih efektif dalam memaksimalkan peluang menjadi gol. 

“Harus kita maksimalkan setiap peluang dikonversi menjadi gol. Itu yang terus kita evaluasi dari pertandingan sebelumnya,” tandasnya.