Borneo FC Benahi Semua Lini

Borneo FC Benahi Semua Lini

22 September 2022

BRI LIGA 1 2022-2023 BORNEO FC SAMARINDA

SAMARINDA - Persiapan mulai intens dilakukan skuat Borneo FC Samarinda. Diego Michiels dkk tengah bersiap melakoni laga penting pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 menjamu Madura United FC (1/10).

Seluruh pemain Borneo FC langsung menjalani latihan sejak dua hari lalu, seusai mendapat jatah libur sepekan. Kondisi fresh diharapkan tim pelatih pada pemain, sebagai bagian dari persiapan menghadapi tujuh pertandingan sisa di putaran pertama.

Miftahuddin Mukson, asisten pelatih Borneo FC, mengatakan secara umum kondisi pemain sangat bagus setelah menjalani latihan. Artinya, pemain yang sebelumnya mengalami masalah pada cedera ringan, dipastikan sudah semakin membaik.

Diterangkan Miftah, ada beberapa hal akan dijalani pemain selama latihan. Hal paling utama adalah di sektor belakang. Sebab, pada tiga pertandingan terakhir, Borneo FC selalu kebobolan lebih dari sekali. Perinciannya; 3 kali melawan Persikabo 1973, serta masing-masing 2 kali menghadapi Persita dan Bhayangkara FC.

“Unit defending akan kami benahi agar tak membuat banyak kesalahan dan tak mudah dibobol lawan. Kelemahan itu sangat terlihat di beberapa pertandingan terakhir,” ujar Miftah.

Di lini depan pun demikian. Meski mampu mencetak gol di tiap pertandingan, namun Milomir Seslija selaku pelatih kepala ujar Miftah, masih banyak membuang kesempatan di muka gawang. Padahal, kans mencetak gol didapatkan lewat proses yang tidak mudah.

“Efektifitas taktik lini depan akan lebih dipertajam lagi, karena masih banyak peluang yang diperoleh belum dapat diselesaikan dengan baik. Di jeda kompetisi ini akan jadi kesempatan untuk pembenahan dua sektor tersebut,” ujar Miftah lagi.

Menurut Miftah, dilihat dari hasil pertandingan hingga pekan ke-10, kompetisi musim ini sangat kompetitif. Sebab, semua tim punya kekuatan merata.

“Makanya kami harus adaptif dengan situasi yang berkembang, baik kekuatan lawan maupun penyesuaian pada jadwal kompetisi,” tegasnya.